Penjaga Gawang Arsenal Jadi Incaran Raksasa Bundesliga

Kompas.com - 10/11/2019, 20:00 WIB
Arsenal berhasil mendatangkan kiper asal Jerman, Bernd Leno. TWITTER.com/ArsenalArsenal berhasil mendatangkan kiper asal Jerman, Bernd Leno.

KOMPAS.com - Kiper nomor satu Arsenal, Bernd Leno, dikabarkan berada dalam target Bayern Muenchen untuk menggantikan posisi Manuel Neuer.

Bayern Meunchen dilaporkan sedang mencari pengganti Neuer. Sebab, performa sang penjaga kurang prima dan sering cedera.

Selain itu, klub raksasa Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, tersebut belum memiliki pelapis yang sepadan di posisi penjaga gawang.

Baca juga: Usai Leicester Vs Arsenal, Petinggi The Gunners Hubungi Luis Enrique

Oleh sebab itu, Bayern mempertimbangkan untuk mengincar Bernd Leno yang diplot menggantikan posisi kiper berusia 33 tahun yang kontraknya bersama Bayern akan habis pada musim panas 2021.

Menurut laporan The Sun, Leno berada posisi teratas daftar kiper incaran klub berjulukan The Bavarian tersebut.

Itu artinya, Arsenal harus menyiapkan langkah untuk mengamankan kiper berusia 27 tahun itu yang selama ini menjadi andalan.

Sebenarnya, Bayern menjadikan kiper FC Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, sebagai bidikan utama.

Namun, transfer tampaknya sulit terealisasi mengingat Ter Stegen selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Blaugrana, julukan Barcelona.

Musim ini, Leno tampil cukup impresif bersama Arsenal. Meskipun demikian, dia hanya mencatatkan dua clean sheet dalam 12 pertandingan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca juga: Usai Laga Leicester Vs Arsenal, Unai Emery Sudah Layak Pecat

Total, gawang Leno sudah 17 kali dibobol lawan dalam 12 pertandingan tersebut.

Bulan lalu, Mirror Football melaporkan bahwa Leno memiliki catatan clean sheet terburuk dari semua kiper yang pernah bermain untuk Arsenal pada era Premier League. 

Leno rata-rata mencetak satu clean sheet setiap lima pertandingan sejak debutnya di Premier League melawan Watford pada September 2018.

Dia kalah dari kiper-kiper terdahulu yang pernah memperkuat Arsenal, seperti David Seaman, Jens Lehmann, Alex Manninger dan yang terakhir, Petr Cech.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X