Hong Kong Open 2019, Tunggal Putra Diharapkan Perbaiki Inkonsistensi

Kompas.com - 12/11/2019, 09:22 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Toby Penty di babak penyisihan grup Piala Sudirman, Minggu (19/5/2019). Doc. PBSI Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Toby Penty di babak penyisihan grup Piala Sudirman, Minggu (19/5/2019).

KOMPAS.com - Jelang turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2019, sektor tunggal putra Indonesia dinilai masih tampil inkonsistensi.

Penilaian itu disampaikan pelatih bulu tangkis tunggal putra nasional Indonesia, Hendry Saputra.

Indonesia menurunkan Shesar Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie pada sektor tunggal putra Hong Kong Open 2019.

Menurut Hendry, performa inkonsisten para pemain tunggal putra Indonesia terlihat pada ajang Fuzhou China Open 2019 pekan lalu.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Hari Pertama Hong Kong Open 2019

Anthony Sinisuka Ginting takluk pada babak pertama dari Ng Ka Long Angus (Hong Kong), dengan skor 18-21, 9-21.

Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito, pada babak pertama, dihentikan oleh rekan senegaranya, Jonatan Christie, dengan skor 18-21, 17-21.

Pada babak perempat final, Jonatan kemudian dikalahkan Anders Antonsen (Denmark), dengan skor 16-21, 11-21.

"Kalau secara keseluruhan, saya lihat semuanya belum stabil. Dalam fokus penggunaan cara mainnya, dari baca perubahan lawan hingga pukulannya kurang tepat," kata Hendry yang dikutip dari Badminton Indonesia, Senin (11/11/2019).

"Di sini saya lihat mereka belum matang, bukan tidak bisa main bagus, tetapi ini perlu waktu. Untuk fisik dan stamina sudah oke," tutur dia.

Lebih lanjut, Hendry menekankan bahwa Anthony dkk masih perlu meningkatkan sejumah teknik dan pukulan yang lebih baik.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X