Babak Kedua Fuzhou China Open, The Minions Akui Cukup Kerepotan

Kompas.com - 07/11/2019, 17:00 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo beraksi di ajang Fuzhou China Open 2019. DOK. BADMINTON INDONESIAGanda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo beraksi di ajang Fuzhou China Open 2019.

KOMPAS.com - Melawan salah satu wakil tuan rumah gelaran Fuzhou China Open 2019, ganda putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akui cukup kerepotan.

Namun, Marcus/Kevin akhirnya mampu mengalahkan pasangan He Ji Ting/Tan Qiang pada babak kedua Fuzhou China Open 2019, lewat drama tiga set dengan skor 16-21, 21-11, dan 21-16.

Ya, Marcus/Kevin sempat kalah pada gim pertama dari pertandingan yang digelar di Haixia Olympic Sport Center, Kamis (7/11/2019).

Beruntung, pasangan berjuluk The Minions itu berhasil comeback dan berhak ke babak perempat final turnamen BWF berkategori Super 750 tersebut.

Baca juga: Fuzhou China Open 2019, Praveen/Melati Tembus Perempat Final

"Di gim pertama kami banyak mati sendiri, fokusnya belum dapet banget," kata Marcus dikutip laman resmi Badminton Indonesia.

"Di gim kedua dan ketiga untungnya kami bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapet," sambung dia.

Sebelumnya, pasangan Marcus/Kevin sudah memetakan permainan lawan melihat karakter pebulu tangkis asal China.

Menurut Kevin, kebanyakan atlet asal China memiliki gaya main tersendiri. Terlebih, sektor ganda campuran.

Baca juga: Fuzhou China Openn 2019, Ketika Gregoria Kecewa dengan Penampilannya Sendiri

"He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan Tiongkok yang lain, pertahanan mereka solid, serangan-serangan yang cepat dan keras," ungkap Kevin.

Berangkat dari pengamatan itu, keduanya bisa bangkit di gim selanjutnya dengan bermain tenang dan mengurangi kesalan internal.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X