PSSI Minta Saran Pelatih Lokal untuk Pilih Luis Milla atau Shin Tae-yong

Kompas.com - 07/11/2019, 08:43 WIB
Ketua Umum terpilih PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan pers saat jeda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Pria yang akrab Iwan Bule itu terpilih menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2019-2023 setelah meraih 82 suara dari 85 pemilik suara (voter). ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANKetua Umum terpilih PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan keterangan pers saat jeda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Pria yang akrab Iwan Bule itu terpilih menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2019-2023 setelah meraih 82 suara dari 85 pemilik suara (voter).

KOMPAS.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengaku sudah mendapat masukan dari pelatih lokal untuk memilih Luis Milla atau Shin Tae-yong.

Dua nama terakhir ini menjadi kandidat pelatih baru timnas Indonesia untuk menggantikan Simon McMenemy.

Iwan Bule menjelaskan alasan pihaknya meminta masukan dari pelatih lokal. Ini dilakukan untuk mengamati kecocokan pelatih baru dalam menangani kultur sepak bola timnas Indonesia.

Baca juga: Iwan Bule Diteriaki Nama Luis Milla Saat Timnas U-19 Vs Timor Leste

Meski demikian, Iwan Bule belum bisa menyebutkan siapa saja pelatih lokal yang akan diminta masukan.

Namun, kemungkinan besar tiga sosok tersebut adalah pelatih timnas Indonesia usia muda, yakni Bima Sakti, Fakhri Husaini, dan Indra Sjafri.

Sebelum meminta masukan dari pelatih lokal, Luis Milla dan Shin Tae-yong akan melakukan fit and proper test di depan pengurus PSSI.

Setelah itu, PSSI baru akan mengumumkan siapa pelatih yang cocok membesut timnas Indonesia hingga 2021.

"Kami akan minta masukan dari pelatih lokal untuk mereka yang namanya sudah masuk, yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong. Mereka juga akan melakukan tes," kata Iwan Bule saat diwawancara BolaSport di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Sebelumnya, PSSI sudah memutuskan untuk mendepak Simon McMenemy dari kursi pelatih timnas Indonesia.

Laga Malaysia kontra timnas Indonesia pada pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019), menjadi laga perpisahan Simon McMenemy.

Baca juga: PSSI Pastikan Penggunaan VAR di Piala Dunia U-20 dan Liga Indonesia

Anjloknya performa timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 disinyalir memengaruhi keputusan PSSI terhadap Simon.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X