Ulu Hati Robek, Gelandang PSS Brian Ferreira Akhiri Liga 1 Lebih Cepat

Kompas.com - 05/11/2019, 18:40 WIB
Pemain Asing PSS Sleman Brian Ferreira saat hendak melewati pemain Madura United KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMAPemain Asing PSS Sleman Brian Ferreira saat hendak melewati pemain Madura United

KOMPAS.com - Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira, terpaksa mengakhiri Liga 1 2019 lebih cepat.

Ia divonis tim medis mengalami luka di bagian ulu hati.

Cedera Brian Ferreira didapat setelah ia berduel dengan salah satu gelandang Persija Jakarta kala PSS menjamu Macan Kemayoran di Stadion Maguwoharjo, Kamis (24/10/2019).

Akibatnya, gelandang asal Argentina itu ditarik keluar lapangan pada menit ke-86 dan digantikan oleh Ocvian Chanigio.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, Brian tidak bisa membela tim lagi sampai akhir kompetisi. Kami sudah berbicara tadi," ujar pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, dilansir laman resmi klub.

Baca juga: Bek PSS asal Spanyol Sebut Sepak Bola Indonesia Lebih Baik dari Malaysia

"Setelah melalui pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), ulu hati Brian sobek tiga sentimeter. Itu penyebab utama dia harus absen hingga akhir musim ini," kata Seto menjelaskan.

Dokter PSS, Hernawan Sukoco, menyatakan bahwa Brian Ferreira memang harus menjalani terapi panjang yang membuatnya absen hingga akhir musim.

"Dari pemeriksaan lanjutan atas keluhan nyeri di bagian perut kanan Brian, kami temukan masalah yang cukup serius. Dari MRI ditemukan robekan otot dinding perut bagian dalam (musculus obliquus internus) yang cukup luas, sekitar 3,3 x 1,5 cm," ucap Hernawan Sukoco.

"Otot bagian dalam ini cukup sulit dan lama dalam proses recovery-nya, metode operatif tidak memungkinkan untuk dilakukan karena akan membuat kondisi semakin memburuk," tutur Hernawan.

Jalan-jalan satunya, kata Hernawan, adalah dengan melakukan pengistirahatan dan fisioterapi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSS Sleman
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X