Bonek Sebut Mourinho Lagi Menganggur sehingga Bisa Direkrut Persebaya

Kompas.com - 31/10/2019, 05:41 WIB
Kreasi bonek suporter Persebaya Surabaya saat timnya menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 Pekan 25 yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019) sore. KOMPAS.COM/SUCI RAHAYUKreasi bonek suporter Persebaya Surabaya saat timnya menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2019 Pekan 25 yang berakhir dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/10/2019) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya untuk kali ketiga pada Liga 1 musim 2019 berpisah dengan pelatih kepala.

Terbaru, Wolfgang Pikal mundur dari kursi pelatih pada Rabu (20/10/2019) usai rangkaian hasil buruk yang diraih Bajul Ijo, julukan Persebaya, dalam Liga 1 2019.

Sebelum Pikal, sudah ada dua pelatih yang berpisah dengan Persebaya.

Baca juga: Bonek: Ada Apa dengan Persebaya?

Pertama, Djadjang Nurdjaman dipecat pada Agustus lalu. Kemudian, ada nama Alfred Riedl yang mundur karena faktor kesehatan. Riedl belum sempat datang ke Surabaya.

Salah satu Bonek, Cak Conk, menilai mundurnya Wolfgang Pikal merupakan konsekuensi dari performa buruk Persebaya.

Masalahnya, Cak Conk juga menyadari bahwa mencari pengganti Pikal tidak akan mudah bagi Persebaya.

"Stok pelatih saat ini memang tidak ada karena sudah dimiliki tim lain, mungkin yang lagi menganggur Jose Mourinho," ucap Cak Conk sambil tertawa.

Ada beberapa kandidat pelatih baru Persebaya. Pelatih Persebaya U-20, Uston Nawawi, dan asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, jadi kandidat unggulan.

Baca juga: Kemenpora Prihatin dengan Kericuhan Usai Laga Persebaya Vs PSS

Hanya saja, kedua pelatih tidak memiliki lisensi sesuai regulasi.

Nama lain yang masuk kandidat yakni Aji Santoso. Saat ini, Aji tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Aji juga sudah mengantongi linsensi AFC Pro.

"Siapa pun itu, asalkan tahu seperti apa ciri dan karakter bermain tim Persebaya. Baik itu lokal atau asing tidak masalah. Saya tidak kenal dengan coah Aji dan tidak ingin memberi tendensi apa pun," ucap Cak Conk.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X