Burnley Vs Chelsea, Kapten Amerika Datang dan Ciptakan Rekor

Kompas.com - 27/10/2019, 08:00 WIB
Christian Pulisic merayakan golnya pada pertandingan Burnley vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, 26 Oktober 2019. AFP/OLI SCARFFChristian Pulisic merayakan golnya pada pertandingan Burnley vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, 26 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Laga Burnley vs Chelsea pada pekan ke-10 English Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris, menjadi ajang pembuktian winger The Blues, Christian Pulisic.

Pertandingan Burnley vs Chelsea digelar di Stadion Turf Moor, Sabtu (26/10/2019) malam WIB.

Tampil starter untuk kali pertama sejak 31 Agustus lalu, Christian Pulisic berhasil menjawab kepercayaan pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Ia menciptakan perfect hat-trick alias trigol sempurna pada laga yang berkesudahan 2-4 untuk kemenangan Chelsea itu.

Baca juga: Burnley Vs Chelsea, Hat-trick Sempurna Pulisic Menangkan The Blues

Istilah trigol sempurna adalah pemain yang mencetak gol dengan kepala, kaki kanan, dan kaki kiri dalam satu pertandingan.

Pulisic melakukan itu pada laga Burnley vs Chelsea dengan mencetak gol melalui tendangan kaki kiri (menit ke-21), kaki kanan (45'), dan sundulan (56').

Beberapa rekor klub juga berhasil dipecahkan Pulisic.

Pemain berjulukan Kapten Amerika itu menjadi pemain Chelsea pertama yang membukukan trigol sempurna sejak hat-trick Didier Drogba ke gawang Wigan pada Mei 2010.

Selain itu, Pulisic juga menjadi pencetak hat-trick termuda sepanjang sejarah The Blues.

Winger asal Amerika Serikat (AS) itu baru menginjak usia 21 tahun 38 hari dan memecahkan rekor Tammy Abraham dengan selisih 42 hari.

"Sempurna dari Pulisic: Kapten Amerika dari Chelsea sudah datang di Premier League," tulis Goal.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL,Squawka
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X