Siklus Andrea Dovizioso di Ducati Akan Segera Berakhir

Kompas.com - 22/10/2019, 09:00 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara kepada media usai MotoGP Thailand 2019. TWITTER.com/MotoGPPembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara kepada media usai MotoGP Thailand 2019.

KOMPAS.com - Pengabdian Andrea Dovizioso ke Ducati dikatakan bakal segera berakhir. Setelah musim depan, pembalap asal Italia ini akan memutuskan apakah ia bakal pensiun atau melakoni petualangan besar terakhir di MotoGP bersama KTM.

Musim depan, Andrea Dovizioso bakal membalap untuk tahun kedelapan bersama Ducati.

Tak ada pembalap lain yang pernah membela pabrikan asal Bologna itu selama Dovi.

Akan tetapi, Carlo Pernat, pengamat MotoGP terkemuka yang memiliki banyak koneksi dan pengetahuan di belakang layar dunia balap motor kelas wahid dunia tersebut mengatakan bahwa masa-masa Dovi bersama Ducati bakal berakhir.

Baca juga: MotoGP Jepang, Terjatuh di Motegi, Valentino Rossi Kembali ke Masa Kegelapan

Kendati tak pernah menjadi juara dunia bersama Ducati, kemampuan Dovizioso mengendalikan motor Desmosdesici Ducati yang terkenal berat dan sulit dikontrol dalam tikungan itu membuatnya lekat dengan pabrikan asal Bologna ini.

Rider kelahiran Forlimpopoli, Italia, 33 tahun lalu ini pun mendapat julukan DesmoDovi.

Selama tiga tahun terakhir, Dovi adalah satu-satunya rider yang bisa memberi tekanan ke Marc Marquez di klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP.

Akan tetapi, tak ada sesuatu yang abadi.

Menurut Pernat, ikatan antara Dovi dan Ducati bisa berakhir setelah kontrak sang pembalap habis pada akhir musim 2020.

"Ducati berhutang banyak kepada Dovizioso karena ia adalah satu-satunya rider yang bisa menandingi Marquez dalam tiga tahun terakhir," tutur Pernat, seperti dikutip dari Motociclismo.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X