Akira Nishino Menyebut Vietnam sebagai Tim yang Tak Profesional

Kompas.com - 21/10/2019, 16:00 WIB
Nishino menargetkan untuk mencetak gol dan menang demi mengembalikan kepercayaan suporter terhadap Tim Gajah Perang. FA ThailandNishino menargetkan untuk mencetak gol dan menang demi mengembalikan kepercayaan suporter terhadap Tim Gajah Perang.

KOMPAS.comVietnam dianggap tidak profesional lantaran menampilkan gaya permainan yang membosankan pad ajang sekelas Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal Ini disampaikan oleh pelatih Thailand, Akira Nishino, dalam suatu wawancara dengan media setempat pada Minggu (20/10/2019).

Thailand dan Vietnam akan bertemu pada 11 September. Jelang laga itu, Akira Nishino mengkritisi taktik yang dipakai pemain Vietnam saat Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Simon McMenemy: Kalau Hanya Berorientasi Hasil, Sulit ke Piala Dunia

Akira Nishino mengatakan bahwa dirinya kesal dengan gaya permainan Vietnam yang dinilai setengah hati pada pertemuan pertama, 5 September 2019.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut, Thailand bertindak sebagai tuan rumah. Laga berlangsung di Stadion Thammasat, Thailand.

Thailand gagal mendulang poin penuh karena pertandingan tersebut berakhir imbang tanpa gol. Alhasil, kedua tim meraih satu poin.

Rupanya, penampilan Vietnam dalam laga tersebut masih menyimpan kekesalan dalam diri Akira Nishino.

Baca juga: Geliat PSSI Jelang Tenggat Waktu Pengumuman Host Piala Dunia U-20 2021

Ini membuat dia memberikan komentar pedas kepada pemain Vietnam lewat sebuah media, usai laga tersebut.

"Itu terjadi tepat di depan saya, dan saya pikir pemain Vietnam sengaja terbaring untuk menunda pertandingan," tutur Akira pada Thailand Daily News.

Pelatih Jepang itu lantas menyebut jika sepak bola di negara tertentu tak benar-benar bermain selama bermain 90 menit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Daily News
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X