Denmark Open 2019, Praveen/Melati Ogah Sia-siakan Laga Final Besok

Kompas.com - 19/10/2019, 17:20 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil menembus babak final turnamen Denmark Open 2019.

Praveen/Melati lolos ke final setelah menaklukkan duet Taiwan, Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya, pada laga semifinal yang berlangsung di Odense Park, Sabtu (19/10/2019).

Dalam laga tersebut, Praveen/Melati meraih kemenangan dua gim sekaligus 21-12, 21-12 hanya dalam waktu 27 menit.

Untuk laga besok, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pemenang antara Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) dan Seo Seung-Jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan).

Baca juga: Hasil Denmark Open 2019, Praveen/Melati Melaju ke Partai Puncak

Besok akan menjadi momen bagi Praveen/Melati untuk meraih gelar juara yang perdana dan mereka bertekad tak membuang kesempatan tersebut.

"Setelah menang dari unggulan satu kemarin, kami merasa peluang semakin terbuka," ujar Praveen dikutip dari Badminton Indonesia.

"Kami tidak mau menyia-nyiakan hal itu. Jadi, kami akan main lebih maksimal lagi. Keduanya lawan yang bagus, kami lihat dulu siapa yang akan kami hadapi, baru bersiap mengatur strateginya," tutur dia.

Praveen/Melati bisa dikatakan melaju ke final dengan cukup mudah.

Baca juga: Denmark Open 2019, Hadapi Kento Momota, Tommy Sugiarto Akan Tampil All Out

Adu ketat poin hanya terjadi pada awal gim pertama dan awal gim kedua. Selebihnya, Praveen/Melati selalu mampu mengatasi permainan lawan.

Praveen menyatakan bahwa kunci kemenangan mereka pada laga semifinal adalah fokus dan komunikasi.

Berkat dua hal tersebut, Praveen/Melati sukses bermain impresif dan mendulang hasil positif.

"Mungkin kami juga lebih siap dari lawan. Kami juga banyak diskusi untuk menghadapi laga hari ini," ujar Praveen.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Semifinal Denmark Open 2019

Indonesia masih memiliki tiga wakil lainnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Tommy Sugiarto (tunggal putra).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X