Barito Putera Vs Perseru, Milan Petrovic Keluhkan Banyak Pemain yang Absen

Kompas.com - 18/10/2019, 10:21 WIB
Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic mengeluhkan banyak pemainnya yang bakal absen saat menghadapi Barito Putera di stadion Demang Lehman, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARPelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic mengeluhkan banyak pemainnya yang bakal absen saat menghadapi Barito Putera di stadion Demang Lehman, Kamis (17/10/2019).

MARTAPURA, KOMPAS.com - Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic, mengeluhkan banyak pemain timnya yang absen saat melawan Barito Putera.

Duel Barito Putera vs Perseru dalam pekan ke-23 Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (18/10/2019) pada pukul 18.30 WIB.

Sebagai tim tamu, Milan pantas khawatir. Sejumlah pemainnya tidak bisa bermain melawan Barito yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Barito Putera Vs Perseru Badak Lampung, Djanur Target Menang untuk Keluar Dari Zona Degradasi

Diyakininya, Barito akan tampil mati-matian di hadapan pendukungnya yang akan memadati Stadion Demang Lehman.

"Kami datang dengan sejumlah pemain yang tidak bisa bermain, ini laga sulit. Kami sama-sama ingin keluar dari papan bawah," ujar Milan dalam sesi konferensi pers sehari sebelum pertandingan, Kamis (17/10/2019).

Melawan Laskar Antasari, julukan Barito, lanjut Milan, timnya hanya diuntungkan dengan masa recovery yang cukup panjang.

Hal ini membuat anak asuhnya terus mengasah kemampuan dalam menghadapi setiap laga.

Apalagi 12 laga tersisa dalam Liga 1 2019 merupakan pertandingan krusial karena akan menentukan sebuah tim bertahan di Liga 1 atau tidak.

"Untuk 12 laga sisa ini kami anggap semuanya penting, apalagi untuk 10 tim terbawah yang selisih poinnya sangat tipis, ini yang membuat kami harus fokus," lanjut Milan.

Baca juga: Perseru Vs PSM, Pelatih Sesalkan Kartu Merah Zulham Zamrun

Milan pun memuji mantan pemain timnya, FranciscoTorres, yang dinilainya terus bermain sangat baik.

Namun, untuk pertandingan nanti, ia tetap mewaspadai 11 pemain yang diturunkan oleh Djadjang Nurdjaman, walaupun Barito juga tidak diperkuat beberapa pemain inti.

"Torres pemain yang fantastis, tetapi pertandingan nanti bukan hanya tentang Torres. Ada 11 pemain lawan yang juga patut diwaspadai," tambah Milan.

Perseru saat ini berada di posisi ke-12 klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 23 poin. Mereka berjarak 3 angka dari Barito di posisi ke-17.

Jika memenangkan pertandingan, Perseru dipastikan naik ke papan tengah klasemen.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X