Hasil Denmark Open 2019, Shesar Ikut Jejak Jonatan dan Tommy

Kompas.com - 16/10/2019, 17:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. BADMINTON INDONESIAPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, melangkah ke babak kedua turnamen Denmark Open 2019. Tiket itu dia raih setelah menyingkirkan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Dalam pertandingan babak pertama di Odense Sportspark, Denmark, Rabu (16/10/2019), Shesar menang straight game 21-15, 21-15. Hasil ini pun membuat Shesar memperbaiki rekor pertemuannya dengan pemain ranking 10 tersebut.

Dari total tiga pertemuan, Shesar, yang kini menempati peringkat ke-26 dunia, masih tertinggal 1-2. Dalam dua pertemuan terdahulu pada ajang New Zealand Open 2015 dan China Open 2019, Shesar selalu kalah.

Baca juga: Denmark Open 2019, Greysia/Apriyani Kalahkan Wakil Malaysia

Selanjutnya, Shesar berpotensi melawan unggulan kedua dari Taiwan, Chou Tien Chen. Peraih medali perak Asian Games 2018 ini diprediksi bisa mengalahkan wakil China, Lu Guang Zu.

Dengan demikian, ada tiga tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak kedua turnamen level Super 750 ini. Shesar mengikuti jejak Jonatan Christie yang merupakan unggulan keenam serta Tommy Sugiarto.

Pada babak kedua, Jonatan menghadapi pemain Denmark, Rasmus Gemke. Sementara itu, Tommy melawan wakil Perancis, Brice Leverdez, yang lolos setelah membuat kejutan karena menang 16-21, 21-19, 22-20 atas wakil pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Jalannya pertandingan

Shesar mengawali pertandingan dengan sangat meyakinkan. Dia merebut empat poin pertama untuk unggul 4-0.

Setelah itu, Shesar selalu berada di depan dalam perolehan poin. Ng sempat memangkas jarak menjadi 2-4, tetapi Shesar menjauh lagi hingga unggul 11-6 saat interval.

Baca juga: Jadwal Denmark Open 2019, 7 Wakil Indonesia Bertanding Hari Ini

Pada paruh kedua gim pertama ini, Shesar semakin melaju dengan keunggulan 15-6.

Meskipun Ng sempat mendekat dan membuat skor menjadi 15-17, Shesar kembali menjauh dan mengakhiri gim tersebut dengan skor 21-15.

Awal gim kedua, Ng sempat memberikan perlawanan ketat sehingga poin mereka tak terpaut jauh.

Shesar sempat unggul 3-1 tetapi Ng bisa menyamakannya. Kemudian, Shesar unggul lagi 7-4 dan Ng bisa memangkas jarak menjadi 6-7.

Setelah itu, Shesar kembali menemukan momentum untuk meninggalkan sang rival. Saat unggul 8-7, Shesar bisa meraup lima poin untuk memimpin 13-7 dan terus berada di depan hingga menang 21-15.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X