Indonesia Vs Vietnam, Keluarga Antusias Nantikan Debut Otavio Dutra

Kompas.com - 14/10/2019, 20:20 WIB
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Otavio Dutra  (dua dari kanan) bersama istri Tatiane Dutra (tengah putih) dan anaknya Luana Dutra (kiri). Dokumen PribadiPemain naturalisasi Timnas Indonesia, Otavio Dutra (dua dari kanan) bersama istri Tatiane Dutra (tengah putih) dan anaknya Luana Dutra (kiri).

GIANYAR, KOMPAS.com - Tatiane Dutra sedang diselimuti antusiasme yang tinggi. Sebab, dia sudah tidak sabar untuk menunggu sang suami, Otavio Dutra, menjalani debut bersama timnas Indonesia.

Otavio Dutra tengah bergabung dengan timnas. Pemain berusia 35 tahun itu disiapkan untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Vietnam, Selasa (15/10/2019), di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Ya, kami keluarga Dutra sangat bangga dan senang Dutra bisa di panggil timnas. Bisa bermain di timnas adalah mimpi Dutra," kata Tatiane.

Tatiane mengatakan, dia juga sangat antusias dan tidak sabar untuk segera membela timnas Indonesia.

Baca juga: Dutra Gabung Timnas, Simon Sebut Jadi Nilai Tambah

Sebab, dia selalu menemani Dutra pada momen-momen panjang mengurus status pindah warga negera.

"Kami antusias sekali untuk besok lihat Dutra resmi bermain bersama timnas. Pasti saya menangis karena itu mimpi kami," kata Tatiane.

Otavio Dutra resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Jumat (27/9/2019).

"Kami tunggu lama akhirnya Dutra bisa main di timnas di negara yang kami pilih karena kami suka sekali di Indonesia. Semoga besok timnas menang," ucap Tatiane.

Selama mendampingi Dutra dalam proses naturalisasi, Tatiane mengaku ada banyak momen dilalui.

Baca juga: Otavio Dutra Gabung Timnas Indonesia untuk Laga Kontra Vietnam

 

Ada momen yang berat, haru, hingga bahagia. Di antara semua kisah, Tatiane mengatakan ada satu yang akan terus diingat.

"Momen yang tak terlupakan adalah saat diambil sumpah dan menyanyi 'Indonésia Raya'. Dia senang sekali bisa menjadi orang Indonesia," kata Tatiane. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X