Indonesia Masters 2019, Dua Ganda Putri Tuan Rumah Bertemu di Final

Kompas.com - 05/10/2019, 18:37 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto (seragam hitam), saat tampil pada laga semifinal Yuzu Indonesia Masters 2019, Sabtu (5/10/2019). BADMINTON INDONESIAPasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto (seragam hitam), saat tampil pada laga semifinal Yuzu Indonesia Masters 2019, Sabtu (5/10/2019).

KOMPAS.com - Duel sesama Indonesia pada final sektor ganda putri dipastikan tersaji pada turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019.

Pertandingan "All Indonesian Final" tercipta berkat keberhasilan  Siti Fadia Ramadhanti/ Ribka Sugiarto mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang), pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu (5/10/2019) sore.

Dengan demikian, pada laga final yang digelar Minggu (6/10/2019) besok, Fadia/Ribka akan menghadapi senior mereka di pelatnas, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Lewat pertarungan dua gim yang berlangsung 36 menit, Fadia/Ribka sukses meraih kemenangan dengan skor 22-20, 21-14.

Baca juga: Gattuso Bisa Gantikan Giampaolo di AC Milan dengan Satu Syarat...

"Pada gim pertama, kami masih merasa agak tegang. Tetapi, saat akhir-akhir, kami sudah mulai tenang dan enak mainnya," kata Ribka yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Saat gim kedua, kami benar-benar sudah bisa lepas mainnya, jadi nothing to lose saja, coba keluarkan semua kemampuan yang kami punya."

Ribka kemudian menjelaskan bahwa dia dan Fadia sama-sama pemain depan. Hal itu kian memudahkan komunikasi keduanya di lapangan.

Final perdana

Pertandingan melawan Della/Rizki besok akan menjadi partai final perdana bagi Ribka/Fadia.

Sebelumnya, mereka juga pernah mencapai babak semifinal pada ajang Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, September lalu.

"Agak tidak menyangka juga bisa lolos ke final. Pastinya senang, karena baru berpasangan tetapi bisa tembus final," Fadia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X