Legenda Barcelona Tolak Tawaran Bekerja dari Eks Klubnya

Kompas.com - 30/09/2019, 20:50 WIB
Legenda hidup Barcelona Carles Puyol memamerkan Piala Liga Champions di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu (13/3/2019). KOMPAS.com/GHINAN SALMANLegenda hidup Barcelona Carles Puyol memamerkan Piala Liga Champions di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu (13/3/2019).

MADRID, KOMPAS.com - Legenda Barcelona Carles Puyol menolak tawaran bekerja dari eks klubnya, Barcelona.

Laman xinhuanet.com menulis, Puyol ditawari oleh Direktur Olahraga Barcelona atas permintaan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Legenda Barcelona, Carles Puyol bersama trofi Liga Champions dalam kunjungannya le Jakarta, Senin (11/3/2019). Puyol datang untuk memeriahkan UEFA Champions League Trophy Tour yang dihelat di tiga kota di Indonesia, masing-masing di Jakarta (11-12 Maret), Surabaya (13-14 Maret), dan Denpasar (16-17 Maret).Kompas.com/Alsadad Rudi Legenda Barcelona, Carles Puyol bersama trofi Liga Champions dalam kunjungannya le Jakarta, Senin (11/3/2019). Puyol datang untuk memeriahkan UEFA Champions League Trophy Tour yang dihelat di tiga kota di Indonesia, masing-masing di Jakarta (11-12 Maret), Surabaya (13-14 Maret), dan Denpasar (16-17 Maret).

Kendati begitu, Puyol memilih untuk menolak.

Di media sosial, Puyol menulis bahwa dirinya sudah terlalu lama memikirkan Barcelona.

"Maka, saya memutuskan tidak menerima tawaran klub," tutur pria berusia 41 tahun itu.

"Saya berterima kasih atas tawaran klub," pungkas Carles Puyol.

Puyol masuk Barcelona B pada 1997.

Carles Puyol dan Gisele Bundchen memamerkan trofi Piala Dunia 2014 jelang laga final Argentina vs Jerman di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (13/7/2014) atau Senin dini hari WIB.AFP PHOTO / NELSON ALMEIDA Carles Puyol dan Gisele Bundchen memamerkan trofi Piala Dunia 2014 jelang laga final Argentina vs Jerman di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (13/7/2014) atau Senin dini hari WIB.

Dua tahun berikutnya, pemain kelahiran La Pobla de Segur, Spanyol, pindah ke Barcelona senior.

Adalah pelatih Louis van Gaal yang mempromosikan Puyol.

Tiga pilar penting Barcelona: Carles Puyol, Xavi Hernandez, Lionel Messi Dok: Barcelona Tiga pilar penting Barcelona: Carles Puyol, Xavi Hernandez, Lionel Messi

Debut Puyol dimulai pada 2 Oktober 1999.

Pada 2002, Puyol meraih gelar Best European Right Back.

Gelar itu adalah predikatnya lantaran mengantar Barcelona meraih dua gelar La Liga berturut-turut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X