Korea Open 2019, Gregoria Menyesal Terpengaruh Tempo Permainan Tai Tzu Ying

Kompas.com - 27/09/2019, 21:11 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melawan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melawan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, gagal melangkah ke semifinal turnamen Korea Open 2019.

Langkahnya dihentikan pebulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying.

Tunggal putri terbaik Indonesia ini mengaku menyesal dengan kegagalan tersebut. Sebab, dia terbawa tempo permainan mantan pemain nomor satu dunia tersebut.

Baca juga: Hasil Korea Open 2019, Gregoria Terhenti di Perempat Final

Dalam pertandingan perempat final Korea Open 2019 di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Jumat (27/9/2019), Gregoria kalah 22-24, 20-22.

Gregoria melakoni pertarungan ketat pada dua gim. Dia sempat unggul 11-5 pada gim pertama, bahkan meraih game point 20-19.

Meski Tai menyamakan, Gregoria kembali unggul 21-20. Apes bagi Gregoria, dia tertikung 22-24.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gregoria sempat membangun harapan pada gim kedua saat meraih game poin 20-14.

Lagi-lagi, Tai menyusul dan mengunci langkah Gregoria setelah merebut delapan poin beruntun.

Gregoria mengatakan bahwa dia terbawa permainanan Tai karena tampil buru-buru.

Baca juga: Hasil Korea Open 2019, Indonesia Kirim Dua Wakil ke Babak Semifinal

"Saat menyentuh poin 15 saya terburu-buru dan ingin menjauhkan bola, tetapi tidak siap menerima pengembalian Tai. Dia pun seperti tinggal menunggu pergerakan saya," ujarnya, dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saya malah terbawa pancingan Tai. Serangan saya tidak kena dan dia sudah memperkirakan bola-bola saya," tutur Gregoria melanjutkan.

Hasil ini semakin memperlihatkan kedigdayaan Tai Tzu Ying atas Gregoria. Sebab, dalam empat pertemuan yang sudah dilakoni, Gregoria tak pernah menang.

Kegagalan Gregoria ini pun memastikan Indonesia tak lagi memiliki wakil pada sektor tunggal putri turnamen level Super 500 tersebut. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.