Korea Open 2019, Ketenangan Jadi Kunci Kemenangan Anthony Ginting

Kompas.com - 25/09/2019, 23:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
|

KOMPAS.com - Fokus dan ketenangan menjadi kunci Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Kantaphon Wangcharoen pada babak pertama Korea Open 2019.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke babak kedua Korea Open 2019 seusai menyingkirkan tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Pada laga yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan, Rabu (25/9/2019) itu, Anthony menang dua gim langsug dengan skor 21-16, 22-20 dalam tempo 45 menit.

Baca juga: Hasil Lengkap Korea Open 2019, Indonesia Kirim 10 Wakil Tambahan

Kemenangan ini sekaligus memutus kekalahan Anthony pada dua pertemuan sebelumnya, termasuk di Indonesia Open 2019.

Saat itu, Anthony kalah setelah bertarung tiga gim 20-22, 21-11, 19-21.

Selain itu, Anthony sekarang unggul 3-2 secara rekor pertemuan atas Kantaphon.

"Puji Tuhan hari ini bisa melewati babak pertama dengan baik. Saya banyak belajar dari dua pertemuan terakhir, harus bisa mengontrol tempo mainnya," ujar Anthony.

Baca juga: Korea Open 2019, Pengalaman Zhang Nan Sempat Repotkan Fajar/Rian

"Dia (Kantaphon) kan pemain serang, jadi jangan sampai kasih bola yang pas sama dia. Selain itu juga saya lebih tenang, lebih yakin dan fokus," ujar Anthony menambahkan.

Pada babak selanjutnya, Anthony sudah ditunggu tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen.

Laga ini merupakan pertemuan keempat buat mereka. Terakhir di Australian Open 2017 ia menang setelah Jan retired di posisi 23-25, 21-12, 14-9 untuk Anthony.

"Dengan Jan O sudah lama nggak ketemu. Jadi, saya harus lihat lagi permainannya, mempelajari kelebihan kelemahan dan mempersiapkan strateginya," tutur Anthony.

Baca juga: Korea Open 2019, Kata Gregoria Usai Sukses Revans atas Wakil Malaysia

Selain mempersiapkan strategi di lapangan, Anthony juga mengaku mempersiapkan kondisi fisiknya lebih baik.

"Saya harus mempersiapkan istirahat yang cukup dan mungkin agak lebih untuk membalikkan kondisi karena kemarin di China Open juga mainnya rubber game semua," kata Anthony.

"Jadi, ya buat recovery harus lebih jaga istirahat, jaga makan sama tanya juga ke fisioterapis apa yang bagus untuk membalikkan kondisi saya. Sama persiapkan lagi mentalnya," ucap Anthony.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X