China Open 2019, Hafiz/Gloria Langsung Tersingkir pada Babak Pertama

Kompas.com - 18/09/2019, 13:27 WIB
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat melawan Mathias Christiansen/Sara Thgysen (Denmark) di laga terakhir penyisihan grup Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019). Doc. PBSIHafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat melawan Mathias Christiansen/Sara Thgysen (Denmark) di laga terakhir penyisihan grup Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019).

KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, tak mampu melanjutkan kiprah mereka dalam turnamen bulu tangkis China Open 2019. Langkah mereka dijegal pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pada pertandingan babak pertama di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (18/9/2019), Hafiz/Gloria kalah straight game 14-21, 19-21.

Hasil ini menambah buruk rekor pertemuan Hafiz/Gloria dengan pasangan unggulan keempat tersebut. Mereka belum pernah menang dalam empat pertemuan dengan Dechapol/Sapsiree.

Baca juga: Jadwal China Open 2019, 7 Wakil Indonesia Berlaga Hari Ini

Dengan demikian, sudah dua wakil Indonesia yang tersingkir hari ini. Sebelumnya, tunggal putri Fitriani juga harus langsung angkat koper karena kalah 21-12, 12-21, 13-21 dari wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun.

Jalannya pertandingan

Hafiz/Gloria tampil cukup meyakinkan pada awal gim pertama. Sempat tertinggal 0-2, mereka bisa menyusul, bahkan balik memimpin 6-3.

Namun setelah itu, pasangan yang diproyeksikan menuju Olimpiade Tokyo 2020 ini gagal mempertahankan momentum.

Dechapol/Sapsiree bisa mengejar dan unggul 11-8 saat interval.

Setelah itu, Hafiz/Gloria sempat menguak harapan ketika meraih empat poin secara beruntun untuk membalikkan skor menjadi 12-11.

Akan tetapi, lawan tampil lebih konsisten sehingga bisa mendulang lima poin untuk kembali memimpin 16-12, sebelum mengakhiri gim pertama dengan skor 21-14.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X