Peserta asal Jepang Meninggal Dunia, Panitia Maybank Marathon Ucapkan Belasungkawa

Kompas.com - 08/09/2019, 14:34 WIB
Peserta memulai berlari di garis start Maybank Marathon Bali 2019. KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTOPeserta memulai berlari di garis start Maybank Marathon Bali 2019.

KOMPAS.com - Panitia dan Organizer Maybank Marathon Bali 2019 menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa atas meninggalnya peserta asal Jepang, Atsushi Ono.

Atsushi Ono meninggal dunia karena jatuh sakit saat berpartisipasi dalam lomba lari marathon yang digelar di Bali pada Minggu (8/9/2019).

Peserta bernomor BIB 1117 itu meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Panitia Penyelenggara Maybank Marathon Bali 2019 melalui unit medis telah memberikan pertolongan pertama segera setelah dilaporkan," tulis panitia Maybank Marathon Bali 2019 dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Cerita Pasutri 60-an Tahun, Ikut Lomba Lari 10K di Maybank Marathon

"Kami membawa Mr. Atsushi Ono ke rumah sakit Kasih Ibu Saba, Gianyar, dengan ambulans untuk mendapatkan penangananan sebagaimana standar dan prosedur penyelamatan yang berlaku," lanjut panitia dalam keterangan pers itu.

Sesuai keterangan dari rumah sakit, pihak panitia Maybank Marathon Bali 2019 menyatakan bahwa Atsushi Ono meninggal dunia karena cardiac arrest.

Cardiac arrest adalah suatu kondisi di mana jantung tiba-tiba berhenti berdetak. Kondisi ini terkadang berkaitan dengan masalah detak jantung lainnya, seperti aritmia dan serangan jantung.

Aritmia menyebabkan jantung berdetak tidak beraturan, sedangkan serangan jantung adalah matinya jaringan otot jantung akibat kehilangan pemasukan darah.

Masalah tersebut dapat membuat jantung berhenti berdetak dengan tiba-tiba. Apabila tak segera ditangani, kasus henti jantung ini dapat menyebabkan kematian atau disabilitas.

Baca juga: Bocah-bocah Berbaju Adat Bali di Tengah Keriaan Maybank Marathon...

Sementara itu, sebagai bentuk pertanggungjawaban, panitia Maybank Marathon Bali 2019 telah bekerja sama dengan Allianz, selaku partner asuransi resmi lomba.

Panitia bersama Allianz memberikan perlindungan dan pertanggungan asuransi untuk Atsushi Ono sebagaimana telah disediakan bagi setiap peserta lomba Maybank Marathon Bali 2019.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X