Sean Gelael Siap Raih Poin di Balapan Monza Italia

Kompas.com - 07/09/2019, 19:40 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjalani balapan Formula 2 di Sirkuit Paul Ricard, Perancis pada Sabtu (22/6/2019). DOK. JAGONYA AYAM Pebalap Indonesia, Sean Gelael, menjalani balapan Formula 2 di Sirkuit Paul Ricard, Perancis pada Sabtu (22/6/2019).
|

KOMPAS.com - Pebalap Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael, siap kembali berlaga untuk mencuri poin di balapan Formula 2 2019 seri Monza, Italia.

Dilansir dari Bolasport, Jumat (7/9/2019), balapan yang akan digelar akhir pekan ini menjadi tidak mudah bagi Sean karena tragedi di seri sebelumnya, GP Belgia, yang menewaskan pebalap Anthoine Hubert.

Meski tidak mudah melupakan tragedi yang terjadi pada seri balapan sebelumnya, Sean tetap fokus untuk persiapan balapan ke depan.

Baca juga: Kecepatan Jadi Bekal Sean Gelael Hadapi Formula 2 Seri Perancis

Bagi Sean Gelael sendiri, Monza adalah sirkuit yang secara teknis mampu membuatnya berada di penampilan terbaik. Trek legendaris ini cepat dengan tantangan terdapat di dua tikungan tajamnya.

Pada sesi latihan bebas, Sean Gelael mencatatkan diri di posisi kesembilan terpaut 0,7 detik dari pebalap tercepat Ghiotto dari UNI-Virtuosi.

Namun, pada babak kualifikasi, Sean harus puas berada di posisi ke-11 akibat cuaca buruk yag menerpa Sirkuit Monza Italia.

Baca juga: Formula 2, Tekad Sean Gelael di Sirkuit Baku

Pebalap yang didukung oleh Tim Jagonya Ayam tersebut mencatatkan waktu 1 menit 35,1 detik.

Sementara itu, pebalap yang akan mempimpin di barisan depan diisi oleh Callum Ilott dari Tim Sauber Junior dengan catatan waktu 1 menit 33,8 detik.

Meski gagal mencatatkan waktu terbaik, dia telah merasa lega telah kembali pada jalur balap yang sesungguhnya.

"Rasanya kami telah kembali seperti semula, ada di Top 10, di mana pada tiga seri sebelumnya kami benar-benar kewalahan," kata Sean dikutip dari Bolasport.

"Kami sebenarnya bisa lebih baik lagi dari posisi yang kami raih, tetapi start dari posisi 11 tidaklah buruk. Ini Monza, menyusul bukan hal sulit karena akan banyak kesempatan tercipta di sana," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X