Masuki Musim Ke-10, Liga Kompas Kacang Garuda U-14 Resmi Dibuka

Kompas.com - 07/09/2019, 18:19 WIB
Liga Kompas Kacang Garuda U-14 resmi dibuka di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Sabtu (7/9/2019) sore. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANALiga Kompas Kacang Garuda U-14 resmi dibuka di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Sabtu (7/9/2019) sore.

KOMPAS.com - Liga Kompas Gramedia (LKG) memasuki musim kompetisi 2019-2020 atau menjadi penyelenggaraan yang ke-10.

Tahun ini, dengan mengusung nama Liga Kompas Kacang Garuda U-14, kompetisi bakal digelar di Lapangan Sepak Bola Universitas Muhamadiyah Jakarta, di Ciputat.

Sebanyak 16 sekolah sepak bola (SSB) akan bersaing di ajang yang mulai berlangsung selama 30 pekan, mulai dari 22 September 2019 hingga 12 April 2020.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Vs Iran, Garuda Nusantara Kalah di Uji Coba Pertama

Direktur LKG, Adi Prinantyo, menyatakan bahwa harian Kompas selaku penyelenggara liga berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan usia dunia pada olahraga sepak bola.

Buruknya pembinaan sepak bola usia dini di Indonesia membuat Kompas terpanggil untuk mengambil langkah nyata dengan menciptakan model pembinaan yang ideal.

"Tentu harapannya semakin banyak alumnus Liga Kompas Gramedia yang bisa berkontribusi positif bagi sepak bola nasional. Nanti pemain bisa saja masuk timnas U-16, U-18, U-21, sampai senior," kata Adi Prinantyo saat ditemui di Menara Kompas, Sabtu (7/9/2019) sore.

"Saat lebih dewasa lagi, dia bisa menjadi pelatih yang katakanlah berdedikasi dan disiplin. Kalaupun tidak menjadi pemain sepak bola, dia akan berguna di bidang di mana dia berkiprah karena filosofi liga ini adalah mendidik manusia lewat sepak bola," ujarnya.

Pada musim ke-10, Liga Kompas Kacang Garuda U-14 juga mendapatkan sokongan sejumlah sponsor.

Selain Kacang Garuda yang masih menjadi sponsor utama, kini ada pula Suzuki, SKF, Nestle Pure Life, Freeport, dan OrtusEight.

Dengan adanya Suzuki sebagai sponsor baru, penghargaan pemain terbaik untuk setiap bulannya akan bertajuk Suzuki Player of the Month.

Penyelenggara liga juga akan memberikan penghargaan tim fairplay. Penghargaan ini sudah ada sejak musim lalu, tetapi belum ada tim yang memenuhi kategori.

Baca juga: Hasil Chinese Taipei Open 2019, Shesar Hiren Rhustavito Tersingkir

LKG sendiri juga tak sekadar menggelar liga, tetapi juga akan tiga kali mengadakan KG Talks mengenai pemahaman soal gizi, kesehatan, dan sikap menjadi pemain profesional.

Para pemain yang berkompetisi di Liga Kompas Kacang Garuda U-14 berkesempatan dipilih mengikuti seleksi tim yang mewakili LKG ke Piala Gothia di Swedia pada Juni 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X