Bintang Masa Depan Italia Siap Gantikan Chiellini

Kompas.com - 06/09/2019, 18:08 WIB
Varazdat Haroyan (tengah) kalah bersaing dalam duel udara dengan Alessio Romagnoli dan Andrea Belotti dalam pertandingan Armenia vs Italia pada kualifikasi Euro 2020 di Yerevan, 5 September 2019. AFP/KAREN MINASYANVarazdat Haroyan (tengah) kalah bersaing dalam duel udara dengan Alessio Romagnoli dan Andrea Belotti dalam pertandingan Armenia vs Italia pada kualifikasi Euro 2020 di Yerevan, 5 September 2019.
|

KOMPAS.com - Bek masa depan Italia, Alessio Romagnoli, merasa siap menggantikan Giorgio Chiellini yang cedera di tim nasional Italia.

Dilansir dari Goal, Jumat (6/9/2019), Chiellini menderita cedera anteriot cruciate ligament saat latihan dengan I Bianconeri pada Jumat, yang memaksanya absen beberapa bulan untuk klub dan timnas.

Romagnoli tampil sebagai tandem Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Italia dini hari tadi saat tim polesan Roberto Mancini mengatasi perlawanan Armenia pada Kualifikasi Euro 2020.

Romagnoli telah mengantongi 10 caps untuk Gli Azzurri, setelah melakoni debut pada 2016.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Euro 2020, Italia dan Spanyol Sempurna

Bek berusia 24 tahun tersebut juga menjadi andalan AC Milan dalam beberapa tahun terakhir, dengan mengantongi 152 penampilan selama empat musim.

Dengan cederanya Chiellini, peluang besar bagi Romagnoli menjadi pilihan pertama Mancini di timnas.

"Kami harus selalu meningkat dan siap ketika dipanggil," kata Romagnoli.

"Chellini membantu saya dalam tugas internasional dan saya, atau siapa pun yang menggantikannya, akan memberikan yang terbaik untuk menutupi ketidakhadirannya," katanya.

Baca juga: Armenia Vs Italia, Gli Azzurri Ciptakan Rekor di Kualifikasi Euro

Bicara soal kemenangan atas Armenia, Romagnoli mengaku bahwa laga kali ini berjalan cukup sulit bagi Azzurri.

Hal ini terjadi lantaran para pemain Armenia menutup rapat barisan pertahanan mereka setelah bermain dengan 10 pemain.

Halaman:


Sumber GOAL,Twitter
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X