Indonesia Vs Malaysia, Saddil Ramdani Hadapi 4 Rekan Setimnya

Kompas.com - 05/09/2019, 12:40 WIB
Pesepak bola tim nasional Indonesia U-23 Saddil Ramdani (kiri) berebut bola dengan pesepak bola tim nasional Brunei Darussalam U-23 Muhammad Hanif Hamir (kanan) pada pertandingan Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019). Tim nasional Indonesia U-23 mengalahkan tim nasional Brunei Darussalam U-23 dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/R REKOTOMOPesepak bola tim nasional Indonesia U-23 Saddil Ramdani (kiri) berebut bola dengan pesepak bola tim nasional Brunei Darussalam U-23 Muhammad Hanif Hamir (kanan) pada pertandingan Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019). Tim nasional Indonesia U-23 mengalahkan tim nasional Brunei Darussalam U-23 dengan skor 2-1.
|

KOMPAS.com – Saddil Ramdani akan menghadapi empat rekan setimnya di Pahang FC ketika Timnas Indonesia vs Malaysia akan bertanding dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dilansir dari Bolasport (5/9/2019), Pahang FA menyumbang satu pemain dari Indonesia dan empat pemain dari Malaysia.

Untuk Malaysia, Pahang mengirim beberapa pemain yaitu Norshahrul Idan Talaha, Mahamadou Sumareh dan Matthew Davies serta gelandang Azam Azih.

Norshahrul merupakan veteran Timnas Malaysia ketika menjuarai Piala AFF Suzuki Cup 2010.

Baca juga: Inilah Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Vs Malaysia

Lalu, ada Sumareh yang merupakan pemain naturalisasi murni pertama timnas Malaysia yang diposisikan sebagai winger atau sering main sebagai gelandang serang.

Ada juga Azam Azih yang merupakan pemain lokal asli Malaysia sekaligus merupakan produk asli binaan akademi Pahang FA.

Sementara pemain lainnya, Matthew adalah pesepak bola Malaysia yang lahir di Perth, Australia.

Namun, pemuda 24 tahun ini memilih menjadi warga negara Malaysia karena dia memiliki garis keturunan dari ibu yang merupakan orang Sabah.

Baca juga: VIDEO - Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Malaysia

Untuk tim Merah Putih, Pahang FA menyumbang satu-satunya pemain asal Indonesia Saddil Ramdhani.

Sebelumnya Timnas Indonesia memanggil Saddil Ramdani untuk laga kontra timnas Malaysia setelah Greg Nwokolo cedera dan dikembalikan ke Madura United.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X