Ketua Umum Jakmania Ingin Persija Lengserkan Julio Banuelos

Kompas.com - 02/09/2019, 05:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos.

KOMPAS.com - Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief, meminta manajemen Persija Jakarta segera memecat pelatih Julio Banuelos.

Hal itu ia ungkapkan setelah Persija dikalahkan tuan rumah Perseru Badak Lampung pada pekan ke-17 Liga 1 2019.

Bertanding di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (1/9/2019), laga Perseru Badak Lampung vs Persija berakhir dengan skor 1-0.

Baca juga: VIDEO - Cuplikan Pertandingan Persija Jakarta Vs Perseru Badak Lampung

Ferry pun menilai Julio Banuelos sudah gagal menangani klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

"Saya bilang ke manajemen Persija Jakarta, saya tidak melihat permainan sebenarnya, tapi mereka selalu menjawab ini pelatih bagus, pintar, dan para pemain suka," ucap Ferry, dilansir BolaSport.

"Namun saya perhatikan, latihan saja hanya ringan. Saya tak suka dengan pelatih ini. Kalau memang belum terlambat, mending ganti saja," katanya menambahkan.

Pria yang akrab disapa Bung Ferry itu tak masalah jika banyak anggotanya lebih memilih Ferry Paulus yang mundur. Ferry Paulus adalah CEO Persija.

Namun, ia tetap berpendapat bahwa rentetan hasil buruk disebabkan oleh gagalnya Julio Banuelos menangani tim.

"Mungkin anak-anak bicara agar Ferry Paulus keluar, silakan. Mungkin trauma ketika Persija Jakarta dipegang Ferry Paulus dulu. Tetapi kalau buat saya, ini kesalahan pelatih," tuturnya.

Baca juga: Persija Vs Perseru Badak Lampung, Macan Kemayoran Takluk 0-1

Menurut Bung Ferry, Julio Banuelos harus bisa menunjukkan diri bahwa dia pantas membesut Persija Jakarta.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X