MotoGP Inggris 2019, Lorenzo Pesimistis Bisa Selesaikan Balapan

Kompas.com - 24/08/2019, 19:20 WIB
Jorge Lorenzo lebih nyaman menggunakan jok standar dari Honda. motogp.comJorge Lorenzo lebih nyaman menggunakan jok standar dari Honda.
|

KOMPAS.com - Pebalap tim Respol Honda, Jorge Lorenzo, masih merasakan sakit di punggung dan pesimistis bakal menyelesaikan balapan pada MotoGP Inggris 2019.

Setelah libur satu pekan, MotoGP Inggris kembali bergulir pekan ini.

Sirkuit Silverstone akan menggelar rangkaian seri MotoGP Inggris 2019.

Seri MotoGP Inggris 2019 akan ditandai dengan kembalinya pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, yang sudah lama absen.

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2019 Akhir Pekan Ini

Tercatat, pebalap asal Spanyol itu absen pada empat seri terakhir akibat menerima cedera tulang belakang saat melakoni sesi latihan bebas MotoGP Belanda di Sirkuit Assen beberapa waktu lalu.

Pada hari pertama MotoGP Inggris 2019 tersebut, penampilan Jorge Lorenzo masih belum cukup mumpuni untuk menghadapi kerasnya persaingan di kelas utama.

Rider berusia 32 tahun itu hanya mencatatkan waktu putaran tercepatnya yakni 2 menit 4,354 detik pada sesi latihan bebas 1 alias Free Practice 1 (FP1) MotoGP Inggris 2019 yang membuatnya berada di posisi paling buncit.

Sementara pada sesi selanjutnya, pebalap yang identik dengan nomor 99 itu hanya mampu naik satu peringkat ke urutan ke-21 setelah berhasil mempertajam catatan waktu putarannya dengan 2 menit 2,907 detik.

Baca juga: MotoGP Inggris, Ada Kabar Menggembirakan untuk Penggemar Jorge Lorenzo

Dengan kondisi yang semakin pelik jelang bergulirnya sesi balapan MotoGP Inggris 2019, Jorge Lorenzo merasa pesismis dan tak yakin akan mampu menyelesaikan balapan selama 20 putaran.

Pasalnya, setelah sesi FP2 MotoGP Inggris 2019, rekan setim Marc Marquez itu merasakan sakit yang teramat pada punggungnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X