Jelang MotoGP Inggris 2019, Rossi Nilai Kehadiran Fans Sangat Berharga

Kompas.com - 19/08/2019, 18:33 WIB
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, seusai naik podium pada MotoGP Argentina, 31 Maret 2019. AFP/JUAN MABROMATAPebalap Yamaha, Valentino Rossi, seusai naik podium pada MotoGP Argentina, 31 Maret 2019.

KOMPAS.com - Sepanjang gelaran MotoGP 2019, performa pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengalami naik-turun.

Rossi sempat mengawali musim ini dengan baik karena berhasil finis masing-masing di urutan ke-5, 2, dan 2 pada tiga seri perdana MotoGP 2019.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, penampilan peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP itu mengalami penurunan.

Baca juga: Jadwal MotoGP Inggris 2019, Kesempatan Pesaing karena Rekor Marquez Kurang Bagus

Bahkan, Rossi gagal menyelesaikan balapan pada tiga seri berturut-turut, yakni MotoGP Italia 2019, MotoGP Catalunya 2019 dan MotoGP Belanda 2019.

Kali terakhir, pada gelaran MotoGP Austria 2019, ia sudah mulai menemukan performa terbaiknya dan mampu finis di posisi ke-4.

Performa yang tidak menentu ini membuat pebalap asli Italia tersebut diterpa isu pensiun.

Namun Rossi sudah menegaskan bahwa dia tidak akan pensiun hingga kontraknya habis pada musim 2020 mendatang.

Adapun pria 40 tahun itu masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor M1-nya, yang membuatnya tersingkir sementara dari persaingan dengan para pebalap Ducati dan Honda.

Dengan pengalamannya berkompetisi pada ajang MotoGP sejak tahun 2000, Rossi mengaku sudah mendapatkan berbagai macam hal menarik sepanjang kariernya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber BolaSport
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X