Lolos Perempat Final, Hendra/Ahsan Akan Selalu Siap dan Fokus

Kompas.com - 22/08/2019, 18:33 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat melawan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, pada laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019). KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat melawan ganda putra Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge, pada laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

KOMPAS.com - Kemenangan atas wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall membuat  Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final Kejuaraan Dunia 2019.

Pasangan berjuluk The Daddies itu menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16 setelah bertanding selama 33 menit di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/19).

Kali pertama berhadapan dengan Alexander Dunn/Adam Hall di lapangan, Hendra/Ahsan mengakui bahwa lawannya itu tampil bagus dan tak mudah untuk diatasi.

Dunn/Hall bahkan banyak memimpin skor hingga pertengahan gim pertama.

Pasangan ganda putra Indonesia itu sempat tampil di bawah tekanan pasangan asal Skotlandia sejak awal permainan dan tertinggal 0-3.

Baca juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2019, Ahsan/Hendra Lolos ke Perempat Final

Beruntung, akhirnya The Daddies - julukan Hendra/Ahsan - bisa mengatasi tekanan dan merebut kemenangan.

Pasangan ganda putra senior Indonesia itu pun mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan lolos perempat final Kejuaraan Dunia 2019.

“Alhamdulillah bisa menang, lawan juga bermain cukup baik. Kami baru pertama kali bertemu,” kata Ahsan seusai laga, seperti dilansir Badminton Indonesia.

Permainan di gim kedua berlangsung lebih ketat. Namun, saat menyentuh angka 14 sama, Hendra/Ahsan mampu memberi jarak antar poin. Mereka akhirnya menang 21-16.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X