Ini Rekap Perjalanan Penakluk Marcus/Kevin di Kejuaraan Dunia 2019

Kompas.com - 22/08/2019, 14:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya saat melawan ganda putra China, Li Jun Hui dan Liu Yu Chen dalam babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya menang dengan skor 21-9 21-13. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya saat melawan ganda putra China, Li Jun Hui dan Liu Yu Chen dalam babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya menang dengan skor 21-9 21-13.


KOMPAS.com - Pertandingan perdana pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia 2019 harus menelan kekalahan pada Rabu (21/8/19).

Bermain sebagai unggulan pertama di St. Jakobshalle, Basel, Swiss tak membuat pasangan ganda putra asal Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae gentar.

Malahan Marcus/Kevin harus bermain alot dengan tiga gim.

Seperti diketahui, The Minions -sebutan Marcus/Kevin- memimpin di gim pertama dengan skor 21-16.

Baca juga: Tersingkir di Kejuaraan Dunia 2019, Marcus/Kevin Akui Keunggulan Lawan

Sayangnya berbalik di gim kedua dan berakhir kekalahan di gim ketiga bagi pasangan nomor satu di dunia ini dengan skor 21-14 dan 23-21.

Melihat perjalanan Choi/Seo ini, mereka sudah tujuh kali bertemu dengan enam pasangan asal Indonesia.

Di mana mereka enam kali menang dan sekali kalah sejak Juni 2017.

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso saja yang mampu mengalahkan mereka di Australia Open 2019 dengan skor ketat di gim dua dan tiga.

Wahyu Nayaka/Ade Yusuf sendiri dua kali bertemu dengan satu-satunya pasangan asal Korea Selatan yang berpartisipasi di Kejuaraan Dunia 2019. Kalah saat bertemu di Australia Open 2018.

Baca juga: Jadwal Kejuaraan Dunia 2019, Sembilan Wakil Indonesia Main di 16 Besar

Berikut rekap hasil pertandingan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae melawan enam ganda putra Indonesia berdasarkan data dari SportFEAT.com

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X