Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Padang Vs Persela, Tuan Rumah Ingin Jaga Ritme Permainan

Kompas.com - 20/08/2019, 09:41 WIB
Rahmadhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS. com - Semen Padang bertekad meraih kemenangan atas Persela Lamongan demi menjaga ritme permainan yang sedang bagus.

Duel dua tim papan bawah ini akan tersaji di Stadion H Agus Salim Padang, Selasa (20/8/2019) sore.

Semen Padang memiliki bekal bagus jelang laga tersebut. Tim berjulukan Kabau Sirah baru saja menang 1-0 atas PSIS Semarang.

Ini merupakan kemenangan perdana Semen Padang sepanjang Liga 1 2019. Wajar jika mereka sangat termotivasi dan ingin melanjutkan pencapaian tersebut.

Baca juga: Usai Kalahkan PSIS, Semen Padang Bertekad Lanjutkan Tren Positif

"Kami bertekad meraih kemenangan demi menjaga ritme permainan. Para pemain sudah siap bertanding dan bertekad meraih kemenangan pada pertandingan nanti," ujar pelatih Semen Padang, Weliansyah, Senin (19/8/2019).

Dia mengaku sudah melakukan evaluasi terhadap pertandingan sebelumnya.

Penyelesaian akhir menjadi salah satu kendala bagi Semen Padang pada pertandingan melawan PSIS karena sejumlah peluang emas gagal dimanfaatkan menjadi gol.

"Kami sudah melakukan evaluasi dan memperbaiki kelemahan melalui latihan-latihan. Sebagai pelatih kami terus memperbaikinya. Mudah-mudahan saat pertandingan nanti bisa lebih baik," sambungnya.

Mengenai pemain yang akan diturunkan melawan Persela, Weliansyah mengaku tidak akan terlalu banyak mengubah komposisi pemain.

Meskipun demikian, Weliansyah ingin melihat kondisi terakhir pemain sebelum bertanding.

"Pemain yang siap akan saya mainkan nanti. Saya akan melihat kondisi mereka sebelum bertanding," ungkapnya.

Baca juga: Semen Padang Vs PSIS, Tim Tamu Dinilai Kurang Beruntung

Menghadapi Persela besutan Nilmaizar yang notabene merupakan sahabat sendiri, Weliansyah mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan mantan pelatih Semen Padang itu.

Apalaagi, Weliansyah pernah menjadi asisten Nilmaizar ketika masih melatih Semen Padang.

"Jika Nilmaizar sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan saya, saya juga sudah mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Mari kita lihat saja nanti di lapangan," paparnya.

Meski Weliansyah dan Nilmaizar bersahabat dan pernah bahu membahu di Semen Padang, Weliansyah akan menyingkirkan hal itu selama 90 menit pertandingan.

"Kami akan menyingkirkan dulu yang lain. Kami hanya fokus meraih kemenangan karena kemenangan akan memangkas poin kami dengan tim terdekat yaitu Persela," ujarnya.

Memang, Persela dan Semen Padang memiliki jarak yang terbilang dekat dan mereka sama-sama menghuni zona degradasi.

Semen Padang yang masih berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 memiliki tujuh poin dari 12 pertandingan, sedangkan Persela di urutan ke-16 mengumpulkan 12 poin dari 13 laga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com