PSM Vs Barito Putera, Ferdinand dan Pluim Berpeluang Jadi Pemain Inti

Kompas.com - 14/08/2019, 13:41 WIB
Aksi gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, pada matchday kelima Piala AFC 2019 melawan Home United di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (30/4/2019). Dok. AFC CupAksi gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, pada matchday kelima Piala AFC 2019 melawan Home United di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (30/4/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, belum memastikan pemain-pemain yang bakal mengisi starting eleven saat menghadapi Barito Butera dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (14/8/2019) sore.

PSM Makassar dipastikan tanpa Aaron Evans dan Guy Junior saat menghadapi tim asal Banjarmasin tersebut.

Hal ini tentu merugikan Juku Eja, julukan PSM. Pasalnya, kedua pemain tersebut jadi langganan starter sejak Darije melatih juara Piala Indonesia 2018 tersebut.

Tanpa mereka, pelatih berpaspor Swiss tersebut mengindikasikan Ferdinand Sinaga dan Wiljan Pluim akan menjadi pemain inti.

Baca juga: PSM Vs Barito Putera, Darije Sanjung Barito Sebagai Tim Tangguh

Diharapkan, dua pemain yang disebutkan terakhir ini mampu mendobrak lini belakang Barito Putera.

"Saya tidak ingin memberitahu siapa yang akan turun sejak menit awal. Peluang Ferdinand bermain sebagai pemain inti sangat besar dan peluang Pluim bermain sebagai pemain inti juga sangat besar," kata Darije.

Untuk pemain yang bakal menggantikan Aaron Evans di jantung pertahanan PSM, Darije masih mempertimbangkan Munhar dan Hasim Kipuw.

Menurut Darije, Munhar bermain baik saat menjadi rekan duet Abdurrahman kala menghadapi Borneo FC pada pekan lalu.

Terkait siapa bek yang bakal diturunkan, Darije mengakui bahwa ia merujuk pada permainan timnya di kandang serta bagaimana cara lawan yang dihadapinya menyerang.

"Posisi ini akan diperebutkan antara Munhar atau Kipuw. Munhar melakukan yang terbaik saat melawan Borneo," ungkapnya.

"Perlu diperhatikan bagaimana cara bermain kami di kandang. Juga siapa penyerang dan bagaimana cara lawan menyerang."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X