PSS Sleman vs Persela, Nilmaizar Antisipasi Set Piece Tuan Rumah

Kompas.com - 13/08/2019, 06:20 WIB
Pertandingan Liga 1 2019 antara Persela Lamongan dan Persib Bandung di Stadion Surajaya, 8 Agustus 2019, berakhir imbang 2-2. SURYA/SUGIHARTOPertandingan Liga 1 2019 antara Persela Lamongan dan Persib Bandung di Stadion Surajaya, 8 Agustus 2019, berakhir imbang 2-2.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan akan melakoni laga tandang pada pekan ke-14 Liga 1 2019.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut akan menyambangi markas PSS Sleman, Kamis (15/8/2019).

Tim besutan Nilmaizar ini sudah melakukan persiapan. Mereka melakukan evaluasi setelah melakoni laga terakhir melawan Persib Bandung.

Saat menjamu Persib di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela hanya mampu bermain imbang 2-2. Skema set piece menjadi titik lemah Persela.

Baca juga: VIDEO - Liga 1 2019, 4 Gol Tercipta pada Laga Persela Vs Persib

Ini yang diperhatikan tim pelatih jelang lawatan ke markas PSS. Mereka tak ingin kecolongan lagi dengan cara yang sama.

"Kalau catatan, Sleman kan punya Brian Ferreira, Yevhen (Bokhashvili) yang punya kualitas, yang bagus baik itu dalam penguasaan bola dan shooting," ujar pelatih Persela, Nilmaizar, Senin (12/8/2019).

"Jadi anak-anak harus fokus ketika bertahan. Jangan lengah, terutama pada bola-bola set piece mereka," ucap dia.

Apalagi, PSS Sleman sedang dalam tren positif. Terbaru, tim promosi Liga 1 itu mengalahkan Perseru Badak Lampung FC 2-0 dalam laga tandang.

Raihan tiga poin tersebut mengatrol posisi PSS. Tim berjulukan Super Elang Jawa tersebut kini menempati papan atas klasemen sementara Liga 1 2019, tepatnya di urutan keempat.

"Pencapaian cukup bagus buat Sleman. Tetapi kami tidak boleh tidak yakin dengan kemampuan tim, karena saya pikir ada tim yang menang di kandang dan ada yang kalah di kandang, kan sama-sama," kata dia.

Baca juga: Kritik Kapten Persib untuk Kepemimpinan Wasit Kontra Persela

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X