Tendangan Bebas Messi ke Gawang Liverpool Jadi Gol Terbaik Eropa

Kompas.com - 10/08/2019, 09:00 WIB
Ekspresi Lionel Messi Setelah mencetak gol ke gawang Liverpool, Kamis (2/5/2019) AFPEkspresi Lionel Messi Setelah mencetak gol ke gawang Liverpool, Kamis (2/5/2019)
|

KOMPAS.com - Gol Lionel Messi ke gawang Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions dinobatkan oleh UEFA sebagai gol terbaik musim 2018-2019 di kompetisi Eropa.

Saat itu, Barcelona menghadapi Liverpool pada babak leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019.

Pertemuan pertama tersaji di Stadion Camp Nou pada 1 Mei 2019. Barcelona mampu menggilas Liverpool dengan skor telak 3-0 di kandang.

Dilansir dari situs resmi UEFA, pihak UEFA memutuskan gol tendangan bebas Lionel Messi sebagai gol terbaik musim lalu berdasarkan polling.

Baca juga: Isi Pidato Messi Sebelum Barcelona Kalahkan Arsenal di Joan Gamper Cup

Pada saat itu pertandingan telah memasuki menit ke-81.

El Barca tampil perkasa atas Liverpool yang sudah unggul 2-0 dan mereka mendapat hadiah tendangan bebas setelah salah satu pemain mereka dilanggar.

Lionel Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Sepakan bebas Lionel Messi yang melengkung dari jarak 27 meter berhasil membuat kiper Liverpool, Alisson Becker, yang notabene termasuk salah satu kiper terbaik di dunia, tidak mampu menjangkau bola.

Baca juga: Griezmann Akan Pimpin Era Baru Barcelona Tanpa Lionel Messi

Dalam laga itu, Messi mampu mencetak gol keduanya bagi Barcelona.

Gol tendangan bebasnya itu menjadikannya top skor Liga Champions dengan torehan 12 gol dari 9 pertandingan.

Sementara itu, gol Cristiano Ronaldo ke gawang Manchester United pada babak penyisihan grup menempati urutan kedua.

Di urutan ketiga, terdapat gol dari Danilo Perreira ketika Portugal bermain imbang melawan Serbia pada babak Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Baca juga: Barcelona Vs Napoli, Barca Menang Tanpa Lionel Messi

Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi setelah tim lawan, Liverpool, meraih gol keempat pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3.AFP/OLI SCARFF Ekspresi penyerang Barcelona Lionel Messi setelah tim lawan, Liverpool, meraih gol keempat pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari Wib. Liverpool menang besar atas Barcelona dengan skor 4-0 dan membuat The Reds berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-3.

Penghargaan tersebut setidaknya dapat melegakan sakit hati Messi cs bersama skuad Barcelona mengingat mereka justru dikandaskan oleh Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions.

El Barca harus tersingkir setelah kalah telak 0-4 dari The Reds di Stadion Anfield dan membuat mereka harus mengubur impiannya tampil di final.

Pada akhirnya, Liverpool yang keluar sebagai juara setelah membungkam perlawanan Tottenham Hotspur di partai puncak dengan skor 2-0 melalui gol-gol yang dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi. (Bonafisius Anggit)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X