Bali United Vs Semen Padang, Weliansyah Puji Pelatih Tuan Rumah

Kompas.com - 09/08/2019, 11:47 WIB
Weliansyah diwawancarai sejumlah awak media usai mengelar latihan di Stadion H.  Agus Salim Padang RAMADHANI/KOMPAS.comWeliansyah diwawancarai sejumlah awak media usai mengelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Semen Padang Weliansyah memberikan pujian kepada pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra jelang pertandingan.

Keduanya akan saling beradu strategi dan taktik pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 Jumat (9/8/2019) di Stadion I Wayan Dipta Bali.

"Kita mengetahui Teco merupakan pelatih bagus. Menurut saya, Teco memiliki analisis yang bagus terhadap tim," ujar pelatih Semen Padang Weliansyah, Kamis (8/8/2019).

Lebih jauh dijelaskan oleh Weliansyah, Teco merupakan salah satu pelatih asing yang berpengalaman di Indonesia.

Baca juga: Semen Padang Waspadai Agresivitas Pemain Bali United

 

Sejumlah tim Liga Indonesia sudah pernah dilatih oleh Teco dan bahkan pada musim kemarin Teco berhasil mengantarkan Persija meraih gelar juara.

"Teco sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Indonesia. Teco pernah melatih sejumlah klub di Indonesia, seperti Persebaya dan Persija," katanya.

Baik Bali United maupun Semen Padang sama-sama mengincar kemenangan.

Kemenangan akan menjaga peluang Bali United untuk merebut puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Semen Padang Antisipasi Umpan Silang Bali United

 

Bali United yang berada di peringkat kedua hanya berselisih satu poin dari PS Tira Persikabo yang berada di peringkat pertama.

Kemenangan bagi Semen Padang akan mengakhiri laju tanpa kemenangan dalam 10 laga yang sudah dijalani.

Pencapaian terbaik Semen Padang dari 10 laga yang dijalani adalah berhasil mendapatkan empat hasil imbang.

"Kami mengincar kemenangan atau berhasil mencuri poin melawan Bali United. Bali United juga akan mengincar kemenangan dan tentunya akan bermain terbuka. Hal inilah yang harus diwaspadai oleh para pemain," katanya.

Baca juga: Bali United Vs Semen Padang, Demi Kemenangan, Tim Tamu Lakukan Ini

Para pemain Semen Padang, menurut Weliansyah, sudah siap menghadapi pertandingan melawan Bali United.

"Bali United merupakan tim yang bagus. Semua pemainya berkualitas. Pemain harus bermain dengan motivasi yang tinggi agar bisa merebut poin," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X