Kalahkan PSIS, Persipura Buktikan Persiapan Tak Khianati Hasil Akhir

Kompas.com - 07/08/2019, 11:00 WIB
Skuad Persipura Jayapura saat melawan PSIS Semarang pada Selasa (6/8/2019). Dok. Liga 1Skuad Persipura Jayapura saat melawan PSIS Semarang pada Selasa (6/8/2019).

KOMPAS.com - Kekalahan tipis 0-1 dari Persebaya Surabaya di pekan sebelumnya, membuat Persipura Jayapura melakukan serangkaian evaluasi.

Meski memiliki waktu terbatas, Persipura tetap melakukan persiapan matang untuk menghadapi PSIS Semarang, Selasa (6/8/2019).

Persiapan matang itu pun membuahkan hasil manis bagi Persipura. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu sukses mengalahkan PSIS dengan skor 3-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, kemarin malam.

"Bersyukur kepada Tuhan karena kali ini kami bisa keluar lapangan dengan hasil maksimal," ujar pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, selepas pertandingan.

"Kami bersyukur usaha kami selama beberapa hari dilakukan dengan baik, semangat, dan akhirnya kami berhasil mendapat hasil luar biasa," kata Jacksen lagi. 

Baca juga: Jacksen Ungkap Kunci Sukses Persipura Bungkam PSIS

Mantan arsitek Barito Putera ini juga memuji kerja keras anak didiknya selama pertandingan.

Seluruh pemain Persipura terlihat sangat bersemangat untuk bisa mengakhiri laga sebagai pemenang.

Jacksen juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung Persipura yang tanpa lelah memberikan suntikan semangat untuk pemain.

"Semua itu tidak lepas dari kerja keras pemain di lapangan maupun dukungan doa dari masyarakat Papua. Saya juga berterima kasih kepada usaha pemain yang dari awal hingga akhir sehingga bisa meraih hasil positif," ucap dia.

Pencetak gol untuk Persipura di laga ini, Todd Rivaldo Ferre, mengakui bahwa kemenangan yang diraih kali ini juga tidak lepas dari hasil kerja tim selama latihan dalam masa persiapan.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X