Timnas U-18 Indonesia Vs Filipina, Fakhri Kritik Kualitas Lapangan

Kompas.com - 06/08/2019, 07:40 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Fakhri Husaini. Dok. PSSIPelatih tim nasional Indonesia, Fakhri Husaini.
|

KOMPAS.com - Jelang laga timnas U-18 Indonesia vs Filipina pada laga Grup A ajang Piala AFF U-18, Selasa (6/8/2019), pelatih Fakhri Husaini mengkritik kualitas lapangan di Stadion Binh Duong 2, Vietnam.

Fakhri sedikit kecewa dengan kondisi lapangan yang akan dipakai untuk pertandingan Indonesia vs Filipina pada hari ini tersebut.

Lapangan yang terlihat sedang dirapikan itu, menurut dia, masih perlu dipertimbangkan kembali oleh pihak penyelenggara lokal.

Hal itu terlihat dari tidak tersedianya ruang ganti pemain yang layak serta kurangnya kursi untuk pergantian pemain.

Baca juga: Timnas U-18 Indonesia Sudah Siap Tempur Hadapi Filipina

"AFF harus meninjau kembali lapangan pertandingan untuk babak penyisihan Grup A," kata Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI.

"Setelah saya dan tim melihat lapangan, menurut kami, kondisinya tidak layak, terutama menyangkut aspek keselamatan pemain," katanya.

Alasan lain juga dituturkan oleh pelatih ini.

Baca juga: Piala AFF U-18, Rendy Juliansyah Tak Sabar Jajal Kekuatan Filipina

"Selain lebar lapangan tidak ideal, sisi kiri dan kanan lapangan kemiringannya juga tidak ideal, dan garis pinggir lapangan terlalu dekat dengan pagar kawat," ujar Fakhri.

Karena itu, Fakhri berharap kepada AFF dan panitia lokal agar bisa mempertimbangkan hal ini.

"Kami berharap panitia dan AFF dapat memindahkan pertandingan penyisihan Grup A yang dilaksanakan di Lapangan Binh Duong 2 ke lapangan yang lebih layak yang memenuhi standar, termasuk standar keselamatan pemain," tuturnya.

Baca juga: Dukungan Timnas U-15 pada Timnas U-18 di Piala AFF

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X