Piala AFF U-18, Rendy Juliansyah Tak Sabar Jajal Kekuatan Filipina

Kompas.com - 05/08/2019, 17:20 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah menjadi kapten saat ujicoba melawan Persibo Bojonegoro yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (18/07/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah menjadi kapten saat ujicoba melawan Persibo Bojonegoro yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (18/07/2019) sore.

KOMPAS.com - Gelandang tim nasional U-18 Indonesia, Rendy Juliansyah, mengaku antusias dengan ajang Piala AFF U-18 2019 yang akan dimulai pada Selasa (6/8/2019) besok.

Pada fase penyisihan Piala AFF U-18 2019, Indonesia tergabung di Grup A dan akan langsung menghadapi Filipina pada hari pembuka.

Di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini, Rendy dkk sudah melakukan persiapan dan berharap bisa memetik hasil optimal pada laga besok.

Baca juga: Timnas U-18 Indonesia Sudah Siap Tempur Hadapi Filipina

"Kami sudah tidak sabar bermain di turnamen ini, pelatih sudah memberikan latihan persiapan bagi saya dan tim. Beberapa uji coba juga telah kami jalani," kata Rendy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Senin (5/8/2019).

"Saya dan teman-teman akan berjuang keras dan siap bertempur, serta respek terhadap semua lawan yang akan kami hadapi."

Pertandingan Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Di An Football Field, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada Selasa besok pukul 15.30 WIB.

Skuad Indonesia U-18 sendiri bermaterikan 23 pemain yang sebagiannya berjasa meraih gelar juara Piala AFF U-16 di Sidoarjo pada tahun lalu.

Selain itu, ada pula 13 pemain dari tim Garuda Select yang mengisi skuad timnas U-18.

Garuda Select sendiri merupakan tim yang sempat berlatih di Inggris di bawah besutan Des Walker dan Dennis Wise.

Fakhri mengungkapkan bahwa dia menetapkan lima kriteria untuk menentukan pemain untuk timnas U-18.

Baca juga: Jadwal Leg Kedua Final Piala Indonesia 2019, PSM Vs Persija

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X