Kompas.com - 28/07/2019, 18:04 WIB
Juergen Klopp mengamati jalannya pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019. AFP/GLYN KIRKJuergen Klopp mengamati jalannya pertandingan West Ham United vs Liverpool di Stadion London dalam lanjutan Liga Inggris, 4 Februari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tidak iri melihat para rivalnya jor-joran belanja pemain pada bursa transfer panas musim ini.

Klopp mengatakan bahwa Liverpool sudah berinvestasi pada musim-musim sebelumnya dan kini saatnya melunasi utang tersebut.

Liverpool kini membidiki trofi Liga Inggris 2019-2020, trofi yang selama 20 tahun terakhir belum "pulang" ke Anfield.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa tentang klub lain. Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan," kata pelatih asal Jerman itu, dilansir Goal.

Baca juga: Statistik Hebat Nicolas Pepe, Bomber Incaran Inter Milan dan Liverpool

"Kami harus membayar utang. Semua orang pun harus melunasi utang," ucapnya.

"Kami telah berinvestasi pada tim ini. Untuk sekarang sepertinya kami tidak (melakukan investasi). Namun, kami tidak berada di dunia fantasi di mana Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan," ujar Klopp.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menyinggung empat klub top dunia yang bisa melakukan apa saja demi gelar juara.

"Hal itu seperti empat klub dunia yang bisa melakukannya. (Real) Madrid, Barcelona, (Manchester) City, Paris Saint-Germain. Apa yang mereka butuhkan, mereka lakukan. Anda tidak bisa membandingkannya," katanya.

The Reds, julukan Liverpool, "hanya" mendatangkan Sepp van den Berg pada musim panas ini.

Sepp van den Berg yang berusia 17 tahun, didatangkan dari PEC Zwolle dengan nilai transfer sebesar 1,3 juta pounds (sekitar Rp 23 miliar).

Baca juga: Rival Sekota Liverpool Bangun Stadion Baru di Pinggir Kali

Halaman:


Sumber GOAL
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.