Meski Menang, Timnas U-15 Masih Butuh Banyak Perbaikan

Kompas.com - 27/07/2019, 20:20 WIB
Pelatih Timnas U-15 Indonesia Bima Sakti mengamati latihan pasukannya di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019), untuk Piala AFF U-16 2019.
BOLASPORT.com/FERI SETIAWANPelatih Timnas U-15 Indonesia Bima Sakti mengamati latihan pasukannya di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019), untuk Piala AFF U-16 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas U-15 Indonesia, Bima Sakti, menilai pasukannya masih butuh banyak perbaikan meski berhasil menang pada laga perdana.

Timnas U-15 Indonesia menang 2-0 atas Vietnam dalam laga perdana Grup A Piala AFF U-15 di Lapangan 1 PTT Training Field, Chonburi, Thailand, Sabtu (27/7/2019).

Bima menyatakan bersyukur timnya bisa memenangi pertandingan, apalagi ini merupakan laga perdana yang kerap harus dilalui dengan susah payah.

Namun, ia meminta anak asuhnya agar tidak cepat berpuas diri.

Baca juga: Hasil Piala AFF U-15 2019, Timnas Indonesia Bungkam Vietnam

"Ada banyak poin yang harus diperbaiki untuk pertandingan kedua nanti, mulai dari masalah fisik, penyelesaian akhir, yang paling penting mental mereka harus dijaga," kata Bima dikutip dari tim media PSSI.

Bima mengaku sudah menyampaikan langsung ke pemain agar tetap rendah hati.

Sebab, ada beberapa pertandingan lagi yang harus dilakoni.

Baca juga: Rahasia Kiper Timnas U-15 Gagalkan Penalti Pemain Vietnam

"Pertandingan masih panjang, ada empat lagi laga. Jadi, alhamdulillah kami menang hari ini berkat doa masyarakat Indonesia juga," ujar Bima.

Selain Vietnam, timnas U-15 Indonesia juga akan menghadapi Myanmar, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina.

Timnas U-15 akan bertanding setiap dua hari sekali.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X