Rahasia Kiper Timnas U-15 Gagalkan Penalti Pemain Vietnam

Kompas.com - 27/07/2019, 19:50 WIB
Timnas U-15 Indonesia meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi Vietnam pada laga perdana Grup A Piala AFF U-15 2019 di Lapangan 1 PTT Training Field, Chonburi, Thailand, Sabtu (27/7/2019). twitter.com/pssiTimnas U-15 Indonesia meraih kemenangan 2-0 saat menghadapi Vietnam pada laga perdana Grup A Piala AFF U-15 2019 di Lapangan 1 PTT Training Field, Chonburi, Thailand, Sabtu (27/7/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kiper timnas U-15 Indonesia, I Made Putra Kaicen, sempat menggagalkan penalti pemain Vetnam, Vo Anh Quan, pada laga perdana Grup A Piala AFF U-15, Sabtu (27/7/2019).

Timnas U-15 menang 2-0 dalam laga yang berlangsung di Lapangan 1 PTT Training Field, Chonburi, Thailand, itu.

Penalti berawal saat pada menit ke-16, timnas U-15 dihukum penalti oleh wasit karena Kadek Arel didakwa melanggar striker Vietnam, Vo Anh Quan, di kotak terlarang.

Untungnya, Made Putra melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis eksekusi penalti Vo Anh Quan. Gawang timnas U-15 pun tetap aman hingga menit ke-18.

Usai laga, Made Putra mengungkapkan rahasianya bisa menepis sepakan pemain Vietnam.

Baca juga: Hasil Piala AFF U-15 2019, Timnas Indonesia Bungkam Vietnam

Menurut Made, dia mendapatkan ilmu dari asisten pelatih timnas U-15 yang juga mantan kiper timnas Indonesia, Markus Horison.

"Saya sangat berterima kasih kepada coach Markus. Tadi waktu penalti, saya ingat ilmu dari coach Markus, membaca sepakan penalti lawan dari ancang-ancangnya," kata Made dikutip dari Tim Media PSSI.

Made senang bisa turut berperan dalam kemenangan timnas U-15.

Terlebih lagi, kemenangan didapat dari Vietnam, salah satu negara kuat di Asia Tenggara.

"Saya punya 'mindset' untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan dan saya pikir kemenangan tadi bukan berkat saya saja, bukan kerja individu, tetapi karena kerja sama tim," kata Made.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X