Kompas.com - 21/07/2019, 18:48 WIB
Pagar salah satu tribune di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, roboh saat final Piala Indonesia 2019 leg pertama antara Persija vs PSM Makassar, Minggu (21/7/2019) sore. Kompas.com/Alsadad RudiPagar salah satu tribune di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, roboh saat final Piala Indonesia 2019 leg pertama antara Persija vs PSM Makassar, Minggu (21/7/2019) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pagar salah satu tribune di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, roboh saat final Piala Indonesia 2019 leg pertama antara Persija vs PSM Makassar, Minggu (21/7/2019) sore.

Ini merupakan kejadian kedua dalam bulan ini setelah sebelumnya terjadi dalam laga Persija vs Persib, 10 Juli lalu.

Pagar SUGBK yang roboh di laga Persija vs PSM terpantau berada di sektor barat daya. Ini adalah tribune yang ditempati kelompok suporter PSM, The Macz Man.

Baca juga: Persija Vs PSM, Macan Kemayoran Menangi Laga Pertama Final Piala Indonesia

Salah seorang suporter PSM yang ada di tribune tersebut, Ekon, menyebut robohnya pagar bermula saat ada salah satu dirijen suporter PSM yang jatuh pingsan saat duduk di atas pagar.

"(Dirijen) yang cewek," kata Ekon saat ditemui Kompas.com seusai pertandingan.

Pagar salah satu tribune di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, roboh saat final Piala Indonesia 2019 leg pertama antara Persija vs PSM Makassar, Minggu (21/7/2019) sore.Kompas.com/Alsadad Rudi Pagar salah satu tribune di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, roboh saat final Piala Indonesia 2019 leg pertama antara Persija vs PSM Makassar, Minggu (21/7/2019) sore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Ekon, dirijen wanita dari suporter PSM jatuh ke sisi lapangan dan membuat pagar miring.

Beberapa suporter PSM lain yang melihat kemudian berupaya menolong. Untuk mempercepat pertolongan, mereka secara reflek naik ke pagar yang sudah miring.

"Ramai yang naik (ke pagar) roboh," ucap suporter asal Makassar ini.

Beberapa jam berselang, ada penjelasan dari Tim Media Persija. 

"Tidak ada pagar yang roboh, melainkan kawat sambungan barikade lepas karena terlalu padatnya suporter," kata Dwi Putra SM dari Tim Media Persija. 

"Berbeda dengan pagar yang roboh saat melawan Persib karena luapan kegembiraan penonton pasca gol (Marko) Simic)," ucapnya melanjutkan. 

Baca juga: Persija Vs PSM, Suporter Tim Tamu Bersanding dengan The Jakmania

Laga Persija vs PSM berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Leg kedua akan berlangsung di Stadion Andil Mattalatta, Mattoangin, Makasar, pada Minggu (28/7/2019) pekan depan.

 

Keterangan: Artikel ini sudah mengalami revisi dengan memasukkan penjelasan dari Tim Media Persija berkaitan dengan pernyataan pagar roboh dari suporter PSM Makassar. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X