Alasan Rendy Juliansyah Jabat Kapten Timnas U-19 Indonesia

Kompas.com - 19/07/2019, 09:49 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah menjadi kapten saat ujicoba melawan Persibo Bojonegoro yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (18/07/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Timnas Indonesia U-19, Rendy Juliansyah menjadi kapten saat ujicoba melawan Persibo Bojonegoro yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (18/07/2019) sore.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Rendy Juliansyah mencatatkan namanya di papan skor saat tim nasional (timnas) Indonesia U-19 mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor 2-1, Kamis (18/7).

Ia mencetak gol pada akhir babak pertama. 

Sementara itu, satu gol yang lain diciptakan Bagus Kahfi pada menit 54. Kemenangan ini menjadi raihan pertama skuad Garuda Nusantara pada tiga uji coba yang dilakoni di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.


Tak hanya mencatatkan namanya sebagai pencetak gol, pemain berusia 16 tahun ini juga mengemban jabatan kapten tim.

Baca juga: Timnas U-19 Vs Persibo, Kiper Garuda Muda Jadi Pemain Terbaik

 

Seperti diketahui, banyak alumnus timnas U-16 yang sekarang bermain untuk U-19.

Jika di timnas U-16 lalu, David Maulana yang sering menjadi kapten, tetapi karena saat laga melawan Persibo tak bermain, ban kapten diemban oleh Rendy Juliansyah.

Pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini, menyatakan, pengalaman Rendy yang pernah bermain di timnas U-16 menjadi alasan utama ban kapten diberikan kepada pemain kelahiran Palembang tersebut. 

"Yang pasti bukan karena dia ganteng ya. Dia aset bangsa dan termasuk salah satu pemain muda potensial. Rendy punya andil besar ketika timnas U-16 meraih tiga piala, jadi dia punya syarat untuk menjadi kapten," kata pelatih asal Lhokseumawe ini.

Baca juga: Kalahkan Persibo Bojonegoro, Timnas U-19 Punya Banyak Catatan

Sementara itu, dengan menjabat sebagai kapten tim, Rendy mengaku pertandingan melawan Persibo Bojonegoro berlangsung sengit, terutama pada babak pertama.

"Babak pertama berjalan cukup sengit. Kami juga terlambat panas, tetapi babak kedua membaik, tetapi hanya satu gol yang bisa kami ciptakan," katanya.

Pemain timnas U-19 Indonesia, Rendy Juliansyah, berselebrasi bersama rekan setim setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persibo Bojonegoro pada laga uji coba, Kamis (18/7/2019).KONTRIBUTOR KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain timnas U-19 Indonesia, Rendy Juliansyah, berselebrasi bersama rekan setim setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persibo Bojonegoro pada laga uji coba, Kamis (18/7/2019).

Lebih lanjut, pemain didikan ASIOP Jakarta ini menyatakan antusiasmenya bisa kembali bermain di Sidoarjo karena pernah merasakan juara Piala AFF U-16.

"Bisa kembali ke sini (Sidoarjo) tentu senang juga karena kami juara AFF di sini suporter juga luar biasa di sini," kata Rendy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X