Udinus Bertemu Atmajaya di Final

Kompas.com - 16/07/2019, 00:39 WIB
Udinus berhak melaju ke final, Selasa (16/7) untuk berhadapan dengan Unika Atmajaya yang menyisihkan  Undip Semarang dengan skor 66-40. Udinus berhak melaju ke final, Selasa (16/7) untuk berhadapan dengan Unika Atmajaya yang menyisihkan Undip Semarang dengan skor 66-40.

YOGYAKARTA, Kompas.com - Putri Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, yang pernah bertemu di babak penyisihan grup, kembali bertemu di babak semifinal LIMA Basketball: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 pada Senin (15/7).

Pertandingan di Sport Hall Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata ini diawali dengan keunggulan Udinus yang cukup jauh. Kuarter pertama berakhir dengan skor 22-5. Di kuarter kedua, Unnes mencoba mengejar keunggulan lawan, namun masih belum mampu dan kuarter berakhir dengan skor 36-18 untuk Udinus. Di kuarter ketiga, Unnes mempersempit jarak keunggulan lawan. Kuarter ketiga berakhir dengan 49-34. Tim asuhan Faisal Firdaus belum bisa mengungguli lawan hingga kuarter keempat berakhir dengan skor kemenangan Udinus 63-47.

Sofiana Widi Astuti yang  selalu menjadi pencetak poin terbanyak untuk Udinus, pada pertandingan ini mengumpulkan 20 poin dengan efisiensi 23. Pebasket yang berposisi sebagai center ini juga melakukan defensive rebound sebanyak delapan kali.

Berbeda satu poin dengan Sofiana, Bella Rhema Agnesia mencetak 19 poin dengan efisiensi 17. “Kami yakin bisa memenangi pertandingan, karena sebelumnya juga pernah bertemu saat babak penyisihan dan bisa mengambil gim. Kami ingin para pemain bertanding dengan nyaman tanpa tekanan. Semoga kami bisa mempertahankan gelar tahun lalu,” ucap Aditya Lutfi, asisten pelatih Udinus.

Meski harus menelan kekalahan di pertandingan ini, Anggit Wicaksono selaku pembina UKM basket Unnes tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya. “Kami kalah dengan selisih 17 poin. Akan tetapi, saya tetap mengapresiasi kerja keras dan perjuangan tim basket kami. Kami berharap mereka akan tetap semangat dan bermain maksimal untuk pertandingan perebutan juara ketiga besok,” ucap Anggit.

Dengan kemenangan tersebut, Udinus berhak melaju ke final, Selasa (16/7) untuk berhadapan dengan Unika Atmajaya yang menyisihkan  Undip Semarang dengan skor 66-40. Sedangkan Unnes akan menghadapi UNS untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Musim lalu, Udinus menjadi juara di fase conference Jawa Tengah-DIY ini.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X