Persela Vs Kalteng Putra, Nil Maizar Syukuri Kemenangan Perdana Timnya

Kompas.com - 12/07/2019, 09:29 WIB
Nil Maizar dan Eki Taufik, selepas pertandingan lawan Kalteng Putra. KOMPAS.com / HAMZAHNil Maizar dan Eki Taufik, selepas pertandingan lawan Kalteng Putra.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana mereka di musim ini dengan mengalahkan Kalteng Putra di pekan kedelapan, Kamis (11/7/2019) malam.

Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela menang dengan skor 3-0 atas Kalteng Putra.

Kemenangan ini disyukuri pelatih anyar Persela, Nil Maizar, yang menggantikan posisi Aji Santoso.

Menurut Nil, kemenangan atas Kalteng Putra sangat penting untuk menjadi titik kebangkitan Laskar Joko Tingkir -julukan Persela-.

"Pertama saya ucapkan puji syukur kepada Allah, artinya step by step sudah mulai terbuka. Dengan kemenangan ini membuat harga diri pemain bangkit," kata Nil selepas pertandingan.

"Mudah-mudahan ke depan anak-anak bisa mempertahankan, karena pertandingan masih banyak. Baru delapan pertandingan, masih ada sembilan pertandingan di putaran pertama, empat home, lima away," ujar dia melanjutkan.

Baca juga: Persela Vs Kalteng Putra, Hattrick Jadi Pembuktian Alex dos Santos

Mantan pelatih Semen Padang ini menyatakan bahwa dirinya memang tidak melakukan perombakan frontal. Nil hanya menyempurnakan skuad Persela yang sudah dibentuk oleh Aji Santoso.

"Sebenarnya tim ini kan sudah dibentuk oleh coach Aji. Saya hanya menyempurnakan saja. Saya hanya menyempurnakan yang perlu disempurnakan," kata dia.

Nil pun lantas berharap agar para pemain Persela tetap menjaga fokus ke depan dan tidak cepat puas dengan hasil yang sudah didapat.

"Kemenangan ini luar biasa buat Persela. Ini pertandingan harga diri buat pemain," kata Nil.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X