Persela Vs Kalteng Putra, Hattrick Jadi Pembuktian Alex dos Santos

Kompas.com - 12/07/2019, 08:50 WIB
Pemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Persela Lamongan, Alex Dos Santos (membawa bola) hattrick saat melawan Kalteng Putra pada Pekan 8 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019) malam.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan berhasil meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 musim ini.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menekuk tamunya Kalteng Putra dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (11/7/2019) malam.

Persela menyudahi perlawanan Kalteng, berkat hattrick yang dicetak oleh striker asing asal Brasil, Alex dos Santos.

Dos Santos mencetak tiga gol yang masing-masing terjadi pada menit ke-39, menit ke-44 dan menit ke-63.

Performa gemilang Dos Santos mendapatkan apresiasi dari pelatih anyar Persela, Nil Maizar.

"Alex saya cuma bilang kepada dia, saya cuma bilang tunjukkan kemampuan terbaik kamu, karena kamu kan selama ini dianggap tidak hebat, dan mau dia," ujar Nil, selepas pertandingan.

Dalam laga ini, Nil juga berani membuat terobosan dengan memainkan Sugeng Efendi sejak menit pertama.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019 usai Persela Lamongan Vs Kalteng Putra

 

Ini menjadi kesempatan langka Sugeng bermain sebagai starter, sejak dia bergabung bersama Persela.

"Sugeng itu punya potensi, tinggal kami mengarahkan. Dia punya kecepatan, punya stamina, beda-beda tipis dengan Anis Nabar," kata Nil.

"Cuma saya coba pertama karena dia punya stamina dan tenaga, setelah itu kita tarik karena Anis Nabar yang punya pengalaman," ujar dia menambahkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X