Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepaskan Kejenuhan, Tim Bulu Tangkis Ganda Putra Latihan di Solo

Kompas.com - 29/06/2019, 15:00 WIB
Nugyasa Laksamana,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Padatnya jadwal pertandingan dan latihan terkadang membuat atlet merasa penat, tak hanya dari fisik, tetapi juga pikiran dan fokus.

Hal ini tentu pernah dirasakan semua atlet, tak terkecuali tim bulu tangkis ganda putra nasional asuhan pelatih Herry Iman Pierngadi.

Alhasil, tim ganda putra ini "pindah latihan" sejenak dari Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, ke Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Mencari Pebasket Berbakat lewat LA Streetball Challenge The World 2019

Kegiatan pindah latihan ini berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (26/6/2019) hingga Jumat (28/6/2019).

Semua pemain ganda putra utama mengikuti kegiatan tersebut, kecuali Marcus Fernaldi Gideon, yang berhalangan karena sang anak sedang sakit. 

Pebulu tangkis ganda putra utama yang terbang ke Solo di antaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan. 

"Sebenarnya, kami mau ganti suasana saja supaya melepas penat dan refresh lagi supaya tidak jenuh dan lebih happy latihan dengan suasana baru," ujar Herry dikutip dari Badminton Indonesia.

 "Latihan di sini selama tiga hari, dari Rabu sampai Jumat. Jenis latihannya main game saja. Selain itu, kami juga pergi bersama-sama untuk mencicipi kuliner di sini," ucap Herry.

Sementara itu, Fajar Alfian mengatakan bahwa latihan di Solo membuatnya lebih segar dan menghadapi turnamen selanjutnya.

"Di sini kegiatannya sama dengan di pelatnas, latihan, makan dan tidur. Namun, bedanya di sini kami bisa mencoba makanan khas Solo, kemarin sudah coba soto, tengkleng, dan wedangan," kata Fajar.

Ganda putra ketat

Herry Iman Pierngadi memprediksi akan terjadi kompetisi ketat pada sektor ganda putra saat turnamen Indonesia Open 2019 bergulir.

Indonesia Open 2019 sendiri akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 Juli.

Ketika Ditemui BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (24/6/2019), Herry menargetkan ganda putra bisa mempertahankan gelar.

Indonesia mengamankan gelar juara sektor ganda putra pada Indonesia 2018 setelah mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) di final.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com