Kolombia Vs Cile, Menang Adu Penalti, Alexis Sanchez dkk ke Semifinal

Kompas.com - 29/06/2019, 08:56 WIB
Pertandingan perempat final Copa America 2019 antara Kolombia vs Cile berlangsung di Corinthians Arena, 28 Juni 2019. AFP/EVARISTO SAPertandingan perempat final Copa America 2019 antara Kolombia vs Cile berlangsung di Corinthians Arena, 28 Juni 2019.

KOMPAS.com - Timnas Cile melaju ke babak semifinal Copa America 2019 setelah berhasil menyingkirkan Kolombia pada babak perempat final.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Arena Corinthians, Brasil, Jumat (28/6/2019) atau Sabtu pagi WIB, Cile menang 5-4 lewat drama adu penalti.

Laga Kolombia vs Cile itu harus ditentukan melalui drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang 90 menit. 

Baca juga: Pembelaan Messi yang Baru Cetak 1 Gol pada Copa America 2019

Sepanjang babak pertama, Cile lebih mendominasi ketimbang Kolombia dengan catatan penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen.

Soal agresivitas, kedua tim sama-sama melepas empat tembakan.

Hanya, Kolombia unggul dengan satu tembakan mengarah ke gawang.

Cile sebenarnya sempat memimpin pada menit ke-15 berkat gol dari Charlez Aranguiz.

Tusukan Alexis Sanchez dari sayap kiri membuat lini belakang Kolombia kelabakan.

Baca juga: Rivaldo Dukung Brasil Juara Copa America 2019 Tanpa Neymar

Sejurus kemudian, Sanchez melepaskan umpan silang yang tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Kolombia, David Ospina.

Bola liar langsung disambar oleh Charlez Aranguiz. Meski sempat dicegah oleh pemain belakang Kolombia, bola terlihat sudah melewati garis gawang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X