LPDUK Dukung ASG XI

Kompas.com - 25/06/2019, 17:29 WIB

Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (BLU LPDUK) Kemenpora mendukung kegiatan tersebut terkait dengan pencairan dan pengelolaan dana sponsornya, seperti yang pernah dilakukan lembaga tersebut saat mengelola dana komersil Asian Games dan Asian Para Games 2018. Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (BLU LPDUK) Kemenpora mendukung kegiatan tersebut terkait dengan pencairan dan pengelolaan dana sponsornya, seperti yang pernah dilakukan lembaga tersebut saat mengelola dana komersil Asian Games dan Asian Para Games 2018.


JAKARTA, Kompas.com- ASEAN Schools Games XI 2019 resmi di launching oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (BLU LPDUK) Kemenpora mendukung kegiatan tersebut terkait dengan pencairan dan pengelolaan dana sponsornya, seperti yang pernah dilakukan lembaga tersebut saat mengelola dana komersil Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Direktur Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (BLU LPDUK) Kemenpora, Agus Hardja Santana menyatakan launching logo dan mascot ini untuk meningkatkan ingatan masyarakat tentang pentingnya ASEAN Schools Games ke-sebelas ini. “Kami melaunching logo dan mascot ini untuk meningkatkan ingatan masyarakat tentang pentingnya ASEAN Schools Games 2019 yang akan diselenggarakan di Semarang pada tanggal 17 hinga 25 Juli 2019 mendatang,” kata Agus saat memberikan sambutan di acara Launching.

Agus berharap, para stackholder dari semua kalangan pelaku olahraga, organisasi olahraga, pecinta olahraga dan seluruh mitra industri olahraga mendukung suksenya ASEAN Schools Games 2019.

“ASEAN Schools Games 2019 ini akan berjalan sukses jika semua stackholder kalangan pelaku olahraga, organisasi olahraga, pecinta olahraga dan seluruh mitra industri olahraga turut mendukung kelancaran dan kesuksesan acara ini. Ditambah dukungan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Agus juga meminta kepada para sponsor untuk terus mendukung program-program olahraga. Pasalnya, dukungan ini dapat membawa sebuah prestasi olahraga yang lebih baik. Diketahui, agar penggalangan dana sponsor berjalan maksimal, LPDUK telah menggandeng PT Arfa Kreasi Expotama sebagai partner. ASEAN Schools Games edisi ke 11 akan digelar 17-25 Juli 2019.

Perhelatan yang sebagian besar didanai APBN dari Kemenpora dan APBD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini mempertandingkan sembilan cabang olahraga. Yaitu atletik, bola basket, pencak silat, sepak takraw, bola voli, tenis meja, renang, bulu tangkis, dan tenis lapangan. Ribuan atlet dan ofisial dari 10 negara Asia Tenggara akan hadir dan bertanding di Semarang.

ASG 2019 menjadi multievent pertama yang pengelolaan dana sponsornya dilakukan LPDUK setelah lembaga berstatus Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kemenpora ini sukses membantu INASGOC dan INAPGOC dalam mengelola dana komersil Asian Games dan Asian Para Games 2018. Selain pengelolaan dana sponsorship, LPDUK juga mendukung ASG 2019 agar kegiatan ini lebih semarak dan mendapat perhatian luas dari masyarakat.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X