Bakayoko Ingin Kembali ke Chelsea

Kompas.com - 09/06/2019, 19:32 WIB
Gelandang bertahan AC Milan, Tiemoue Bakayoko, Selasa (7/5/2019) AFP/Miguel MedinaGelandang bertahan AC Milan, Tiemoue Bakayoko, Selasa (7/5/2019)

KOMPAS.com - Tiemoue Bakayoko sudah mengambil keputusan terkait masa depannya. Sang gelandang dikabarkan berusaha untuk bertahan di Chelsea pada musim kompetisi mendatang.

Pemain 24 tahun itu menjadi pemain termahal kedua sepanjang masa di Chelsea, ketika dibeli dari AS Monaco pada 2017. Kala itu, Chelsea menggelontorkan dana 40 poundsterling (Rp 726 miliar).

Bakayoko menandatangani kontrak lima tahun di Stamford Bridge saat itu. Dengan demikian, ia akan membela The Blues, julukan Chelsea, hingga 2022.

Pada musim pertamanya di Stamford Bridge, ia sulit beradaptasi dan hanya bermain 24 pertandingan di Liga Inggris.

Baca juga: Bakayoko Beri Klarifikasi soal Perdebatan dengan Gattuso

Tak pelak, pada musim selanjutnya (2018-2019), manajemen Chelsea meminjamkan Bakayoko ke AC Milan selama semusim.

Setelah masa peminjamannya berakhir, ia menegaskan keinginannya untuk kembali memperkuat Chelsea. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh agen sekaligus saudara sang pemain, Abdoulaye Bakayoko.

"Ada beberapa klub yang cukup menarik, menyatakan ketertarikannya terhadap Timoue (Bakayoko), tetapi kami lebih mengutamakan Chelsea," tegas Abdoulaye, seperti dilansir Sky Sports.

Baca juga: Presiden FIGC Desak Bakayoko dan Kessie Dihukum

"Kami sudah tahu, ada Liga Champions dan kami mencari stabilitas. Timoue telah memutuskan untuk bertahan di sana (Stamford Bridge)," sambungnya.

Semusim bersama AC Milan, Bakayoko telah menemukan permainan terbaiknya. Ia mencatatkan 31 penampilan di Liga Italia.

Mantan gelandang Rennes itu membantu Rossoneri, julukan AC Milan, finis di posisi kelima Liga Italia 2018-2019 sekaligus lolos ke Liga Europa musim depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X