Tottenham Vs Liverpool, Akhir Penantian Juara Juergen Klopp

Kompas.com - 02/06/2019, 05:30 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengangkat trofi Liga Champions saat dia merayakan kemenangan bersama para pemain setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.PAUL ELLIS/AFP Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengangkat trofi Liga Champions saat dia merayakan kemenangan bersama para pemain setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.
|

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berhasil mengakhiri penantian gelar juaranya untuk laga final Liga Champions setelah membawa The Reds juara pada musim 2018-2019 ini.

The Reds, julukan Liverpool, berhasil menyegel gelar juara Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0 via gol penalti Mohamed Salah (pen-2') dan Divock Origi (87').

Sebelumnya, pada musim lalu, Klopp bersama Liverpool gagal juara Liga Champions karena kalah 1-3 dari Real Madrid di partai final.

Bahkan, sebelum menangani Liverpool, Klopp juga gagal menjuarai Liga Champions saat melatih Borussia Dortmund (2012-2013), kalah oleh Bayern Muenchen.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Laga Final Liga Champions, Tottenham Vs Liverpool

Selain itu, dia juga mengalami satu kali kegagalan di final Liga Europa selama karier manajerialnya, yakni saat Liverpool kalah dari Sevilla pada 2015-2016.

Kini, penantian Klopp di partai final usai sudah. Dia berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions pada musim ini.

"Saya sangat bahagia untuk tim dan keluarga saya. Mereka menderita untuk saya, mereka layak mendapatkannya lebih dari siapa pun," ucap Klopp dikutip dari situs resmi UEFA.

"Apakah Anda pernah melihat tim seperti ini, berkelahi tanpa 'bahan bakar di dalam tangki'? Kami memiliki kiper (Alisson Becker) yang membuat hal-hal sulit terlihat mudah. Ini adalah malam terbaik dalam kehidupan profesional kami," ucap Klopp.

Baca juga: 6 Kisah Liverpool Juara Liga Champions, Gelar Ke-5 Paling Dramatis

Alisson pada laga itu memang tampil impresif dengan mengagalkan upaya para pemain Spurs untuk mencetak gol. 

Adapun bagi Liverpool, atas hasil ini The Reds tercatat sudah enam kali menjadi juara Liga Champions/Piala Champions, yakni pada tahun 1977, 1978, 1981, 1984, 2005, dan 2019.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X