Tottenham Vs Liverpool, Spurs Diminta Bermain Seperti Anak-anak

Kompas.com - 01/06/2019, 12:30 WIB
Harry Kane dkk merayakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions seusai laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019. AFP/ADRIAN DENNISHarry Kane dkk merayakan keberhasilan lolos ke final Liga Champions seusai laga Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur di Johan Cruijff Arena, 8 Mei 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Mauricio Pochettino menyatakan ingin anak asuhnya tampil lepas saat berlaga di final Liga Champions antara Tottenham vs Liverpool.

Laga Tottenham vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Pochettino berpikir peluang Spurs, julukan Tottenham, memenangi kompetisi untuk kali pertamanya dalam sejarah bergantung pada apakah para pemain mampu melepaskan diri dari tekanan.

Baca juga: Jadwal Final Liga Champions, Siaran Langsung Tottenham Vs Liverpool

"Anda tidak bisa mempersiapkan pertandingan persahabatan seperti (Anda mempersiapkan) final Liga Champions. Ketika ada satu miliar mengawasi Anda di final, hal yang paling penting adalah kebebasan," ujarnya saat konferensi pers menjelang final.

Untuk bisa tampil lepas, Pochettino bahkan meminta anak asuhnya bermain seperti anak-anak.

Yang dimaksudkannya di sini adalah ia meminta agar pemain Spurs tak menganggap final Liga Champions sebagai laga yang disaksikan banyak orang.

Baca juga: Prediksi Final Liga Champions, Tottenham Vs Liverpool

"Ketika Anda berusia 7, 8, atau 9 tahun, Anda bermain dengan kebebasan, kuncinya adalah tidak berpikir bahwa satu miliar orang memperhatikanmu. Itu akan menjadi kuncinya," pungkas Pochettino.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X